Ponpes Al Khairiyah Cikeusal Gelar PHBI dan Haul Akbar

Ponpes Al Khairiyah Cikeusal Gelar PHBI dan Haul Akbar

SERANG | TRM

Keluarga besar Pesantren Al Khairiyah, kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, menggelar kegiatan Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW. Sekaligus juga kegiatan Haul akbar almarhum KH.Syarik bin KH Sadam Al Maqfurlah (Camat Pertama Cikeusal/pendiri Al Khairiyah Cikeusal. Selain itu juga menyambut hari Pahlawan Nasional. Acara ini berlangsung sederhana dan pehuh hikmad bertempat di aula Pondok Pesantren Al Khairiyah, Kampung Bojong Neros, RT 004, RW 001, Desa Panosogan, kecamatan Cikeusal. Hal tersebut dikatakan ketua panitia kegiatan PHBI Ponpes Al Khairiyah Cikeusal, Ahmad Ghojali kepada Tangerang Raya melalui surat elektronik, Minggu (8/11).

Ahmad Ghojali mengatakan, kegiatan tersebut mengambil tema melalui khatam Al Qur’an kita jalin silaturahmi serta jadikan generasi penerus yang berwawasan Islami menuju Indonesia hebat juga mengundang para santri yang ada di wilayah Serang Timur dengan acara khatam Al Qur’an, satu santri satu juz serta tahlin dan do’a bersama.

“Kegiatan ini juga salah satu upaya menjalin silaturahmi antar santri yang ada di wilayah Serang Timur,” kata Ahmad Ghojali.

Selain tamu undangan, lanjut Ahmad Ghojali, kegiatan ini juga dihadiri Ahmad Sanusi Wakil Ketua Yayasan Al Khairiyah, Sekertaris Uli Rusli, Kepala MDA Al Khairiyah Cikeusal Ustad Nurjaya, Kepala SMP Al Khairiyah Zainal Miftah, kepala SMK Al Khairiyah Dadi Rosiyadi, para pendidik dan tenaga Tata Usaha dan para cucu dari almarhum KH. Syarik.

“Seletah selesai kegiatan ditutup dengan do’a oleh ustad Kasmat dari Panosogan Cikeusal,”paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Al Khairiyah Cikeusal, Ahmad Sanusi menambahkan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap satu tahun yang dilaksanakan setiap bulan November. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk sinergi dan kekompakan dari unsur Para pengurus yayasan serta para guru dan TU juga keluarga besar almarhum KH.Syarik. (mur/dam)