PPP Banten Dambakan Mardiono Jadi Ketum

PPP Banten Dambakan Mardiono Jadi Ketum
Subadri Ushuludin ,Plt Ketua DPW PPP Banten, usai Musyawarah kerja cabang (Muskercab) PPP Kota Serang, di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (8/2/2020) Lalu. ISTIMEWA

SERANG | TRM

Jelang penyelenggaraan muktamar dan pemilihan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan digelar pada Desember mendatang.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten menginginkan yang menjadi ketua umum dari putra daerah yakni Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Mardiono.

Plt Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin mendambakan yang menjadi Ketua Umum dari putra daerah yakni Mardiono yang kini menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

"Sebetulnya sih ada hak untuk semua orang, tapi tentu kami pengurus PPP Provinsi Banten sangat mengedepankan ada putra daerah kita yang maju (Mardiono-red)," ungkap Subadri kepada wak media, Senin (2/11/20)

Kenapa memilih Mardiono, sambung Wakil Wali Kota Serang ini, alasannya selain putra daerah juga sama suku dan karirnya dari dulu sampai saat ini sudah berkiprah di partai berlambang ka'bah itu.

"Saya juga sudah memerintahkan PPP se-Banten untuk mendukung putra daerah, dari pada yang lain beda suku," imbuhnya.

Diketahui, sedikitnya sudah ada enam kandidat calon yang disebut-sebut bakal ikut kontestasi pemilihan ketua umum PPP tersebut. Keenam kandidat tersebut terdiri dari internal dan eksternal antara lain, Suharso Monoarfa (Kader PPP), Akhmad Muqowam, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Mardiono.

Sementara untuk eksternal Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.  (adg/dam)