Prima Bara Pimpin Podsi Banten

Prima Bara Pimpin Podsi Banten

KOTA SERANG  |TRM

Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Banten menggelar musyawarah provinsi (Musprov) yang dihelat pada akhir pekan ini di Kota Serang. Dalam muspov tersebut secara aklamasi, Prima Bara Abdurahman terpilih menjadi Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Banten.

Prima Bara terpilih menjadi ketua setelah 6 pengurus cabang yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon memberikan dukungan untuk prima duduk di kursi ketua periode 2020 hingga 2024. Sementara  Kabupaten Lebak memilih abstain di musyawarah provinsi ini.

Prima Bara kepada Tangerang Raya melalui pesan elektronik Senin (2/11) menngucapkan rasa bersyukur atas kepercayaan dari pengurus cabang yang mempercayakan kursi ketua PODSI.

Menurut Prima Bara, secepatnya akan melakukan koordinasi dengan seluruh pengcab untuk menggelar rapat untuk kemajuan olahraga dayung di Banten.

“Ini tugas yang tidak mudah dan saya pribadi perlu masukan dari pencab untuk program kerja demi kemajuan dayung ke depannya,” kata Prima Bara.

Untuk program sendiri, kata Prima Bara, telah mempunyai beberapa rancangan yakni melakukan pelatihan pelatih agar pelatih semakin bagus sehingga nanti bisa memberikan materi kepada atlet dayung secara maksimal.

“Pelatih adalah ujung tombak untuk kemajuan atlet dengan adanya pelatih diharapkan nantinya muncul atlet dayung baru yang berkualitas untuk meneruskan dan meningkatkan prestasi olahraga ini,” jelasnya.

Sementara untuk PON, Prima Bara berharap atlet yang lolos terus meningkatkan kemampuan agar nantinya bisa meraih medali emas saat berlaga di PON Papua. Dayung sendiri meloloskan tiga nomor yakni nomor kayak, kano slalom dan perahu naga.

“Pelatihan untuk persiapan PON Papua terus dilaksanakan dan saya mempercayakan kepada Ahmad Yaman. Kami juga akan terus meningkatkan catatan waktu agar nantinya bisa meraih medali emas di Papua,” paparnya.

Prima Bara menambahkan yang tidak kalah penting harus menyiapkan regenerasi atlet dayung sebab jika tidak memiliki atlet muda potensial khawatir prestasi terganggu. Harapan Podsi Banten nantinya di daerah juga muncul atlet muda potensial. Semakin banyak atlet muda maka ini bisa sebagai regenerasi atlet ke depanya untuk Banten agar prestasi dayung semakin meningkat. (mur/dam)