Ratusan Kendaraan Terjaring Razia PKB dan SWDKLLJ

Ratusan Kendaraan Terjaring Razia PKB dan SWDKLLJ

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Samsat Ciledug, Kota Tangerang gencar melakukan razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (ISWDKLLJ), ratusan kendaraan pun terjaring dalam operasi tersebut.

Operasi penertiban penunggak pajak kendaraan bermotor itu digelar di gerbang komplek perumahan Regency pinang kota Tangerang, Rabu (10/8/22). Jalan yang merupakan akses dari arah Ciledug menuju ke kota Tangerang tampak ramai pada saat oprasi razia digelar.

Firman kepala Samsat Ciledug yang memimpin langsung operasi itu menjelaskan, bahwa kegiatan Razia Gabungan hari ini juga sebagai bentuk sosialisasi serta mengingatkan mengenai penting nya masyarakat untuk membayar
PKB dan SWDKLLJ sebagai perlindungan dasar apa bila terjadi kecelakaan lalulintas.

"Ini Razia yang ke 4. Kita mulai razia pertama dibulan Juli lalu setiap bulan nya kita mendapat tugas 2 kali dalam satu bulan nya" ungkapnya.

Firman mengaku akan terus berupaya dalam optimalisasi pendapatan PKB dan SWDKLLJ serta berinovasi dalam memberikan pelayanan yang memudah kan masyarakat dalam membayar Pajak.

"Kita berharap kepada masyaraka wajib pajak di wilayah kerjanya dapat tergerak untuk segera membayar kan pajak kendaraan nya yang tertunggak," imbuhnya.

Sementara itu, Neni Kasi Penerimaan dan Penagihan yang mendamping kepala Samsat Ciledug menambahkan, operasi gabungan yang dimulai pukul 9 : 00 WIB sesuai target tercapai kembali 110 kendaraan.

"Yang pajak nya tertunggak terjaring hari ini  ada 8 wajib pajak yg langsung membayarkan tunggakan pajak PKB nya di mobil Samling yang memang selalu kami siapkan setiap ada kegiatan Razia, guna mempermudah masyarakat yang memang ingin membayarkan tunggakan pajak kendaraan nya langsung hari itu juga," tututnya.

Ditempat yang sama, Neni Kasi Penerimaan dan Penagihan Pajak pada Samsat Ciledug membeberkan program yang dimiliki jajaran Samsat Ciledug. 

Kata Neni,  Samsat juga mepunyai program Samling malam (Salam) yang setiap hari Sabtu malam buka di wilayah kerja UPT Samsat Ciledug tepat nya diwilayah Cipondoh Indah yakni di Giant Poris Indah.

"Salam merupakan inovasi Samsat Ciledug guna mempermudah masyarakat yang memang waktu nya terbatas. Kita hadir jemput bola kepada masyarakat wajib pajak yang mau memperpanjang pajak kendaraan bermotor nya sambil refresing bersama keluarga dimalam minggu," pungkas nya. (wil/dam)