Rins: Saya Sudah Kalahkan Dua Legenda!

Rins: Saya Sudah Kalahkan Dua Legenda!
Alex Rins (Foto: MotoGP)

TR Online - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memenangkan MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB. Rins pun merasa senang karena dengan podium ini maka ia sudah mengoleksi dua kemenangan sepanjang MotoGP 2019 bergulir.

Kemenangan-kemenangan itu terasa amat spesial karena Rins dapatkan setelah mengalahkan dua legenda MotoGP, yakni Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Rins mengalahkan Rossi saat memenangi MotoGP Amerika Serikat 2019 yang berlangsung di Circuit of The America (COTA), Senin 15 April 2019, dini hari WIB.

Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019 (Foto: MotoGP)

Kemenangan Rins di COTA sedikit berbau keberuntungan karena trek itu merupakan kekuasaan Marquez tetapi The Baby Alien –julukan Marquez– gagal finis karena jatuh. Akan tetapi, Rins berhasil membuktikan dirinya tidak beruntung di COTA dengan mengalahkan Marquez di Sirkuit Silverstone kemarin malam.

Rins yang sepanjang balapan berada di belakang Marquez mampu menyodok di tikungan terakhir untuk meraih kemenangan di Sirkuit Silverstone. Rins mengasapi Marquez dengan selisih waktu yang amat tipis yakin 0,013 detik.

 

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Berkat kemenangan itu maka Rins mendapatkan tambahan 25 poin sehingga berhak menempati posisi ketiga pada klasemen sementara. Sementara itu, Marquez tetap berada di puncak klasemen sementara meski menduduki posisi dua di MotoGP Inggris 2019. Marquez unggul 101 poin dari Rins yang ada dua tingkat di bawahnya.

“Luar biasa, tidak bisa dipercaya! Saya telah mengalahkan dua legenda, Valentino di Texas, Marquez di Silverstone. Itu sangat gila,” papar Rins, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (26/8/2019).

sumber:https://sports.okezone.com/read/2019/08/26/38/2096534/rins-saya-sudah-kalahkan-dua-legenda?page=2