Rumah Kreatif Cibodas Gebrak Innovasi dengan Karya

Rumah Kreatif Cibodas Gebrak Innovasi dengan Karya

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Rumah kreatif Cibodas lahir dari pemikiran Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cibodas dan Katar Kelurahan Uwung Jaya melakukan musyawarah mendirikan rumah kreatif. Sedianya rumah kreatif tersebut merupakan wadah dimana tempat muda - mudi dapat menuangkan kreatifitas dan berkarya.

"Rumah Kreatif ini, memanfaatkan barang - barang bekas mulai dari penataan lingkungan, aquarium mini terbuat dari paralon bekas, pot-pot bunga dan semua terbuat dari pengolahan barang-barang bekas," terang TB Muhammad Jamhari Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibodas, kepada Wartawan, Kamis (30/09/21).

Jamhari menambahakan, untuk ke depannya, hasil karya dan innovasi itu adalah sebuah bentuk usaha ekonomi produktif.

"Ini yang kita ciptakan untuk menambah penghasilan dan membantu teman-teman yang putus sekolah bisa kita berdayakan dalam pembuatan hal - hal tersebut. Namun perlu ketelitian, ketekunan dan konsitensi dalam innovasi yang sudah kita ciptakan," turunya.

Selain itu, Katar juga berencana akan membuat sebuah cafe herbal yang tentunya akan melibatkan muda-mudi sekitar.

"Dengan tidak mengurangi semangat dan dukungan yang ada, kita akan terus membangun proyeksi innovasi tersebut dan mengarah kepada realisasi program yang sudah diciptakan. Rumah kreatif Cibodas ini juga memiliki parodi-parodi yang bisa kita saksikan di channel Youtube "RKC Chanel" adalah sebuah bentuk karya seni dari didikan rumah kreatif ini," tukasnya. (fer/fuad)