Santri Ponpes Al-Husainy Rutin Lakukan Puasa Rajab

Santri Ponpes Al-Husainy Rutin Lakukan Puasa Rajab

TANGSEL | TR.CO.ID

Ketika memasuki Bulan Rajab 2021, umat Islam disunnahkan untuk melaksanakan amalan Rajab seperti membaca doa-doa Rajab dan Puasa Rajab. seperti yang dilakukan para santri dan santriwati Pondok Modern Al-Husainy Lengkong Wetan, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), setiap datang nya bulan rajab mereka (Santri_red) rutin menjalani puasa sunnah itu.

Pimpinan Pondok Modern Al-Husainy Habib Ali Alwi mengatakan, Tradisi tersebut dilaksanakan para santri dengan penuh semangat. Menjelang berbuka puasa, ratusan santri itu mendengarkan tausyiah. Untuk menguatkan iman, ketaqwaan dan kesalihan.

"Pada hari ini sedang ada pelaksanaan buka puasa sunnah rajab, di pondok pesantren Al Husainy yang sudah dilakukan sejak puasa hari pertama, hari ke dua, dan Insya Allah sampai puasa hari ke tiga semua santri Ponpes Al-husainy melaksanakan puasa sunnah rajab, kegiatan tersebut tentunya mengedepankan protokol kesehatan," ujar Habib kepada Harian Tangerang Raya.

Para santri, sambung Habib, sebelum berbuka berkumpul di lapangan. Mereka dengan semangat menghamparkan alas tikar dan karpet di lapangan tersebut. Kemudian Mereka bershalawat dan membaca Alquran di dalam Masjid.

"Kegiatan berlangsung di Masjid Nurul Iman kawasan pondok pesantren, selanjutnya akan di lakukan makan bersama di lapangan ponpes Al-Husainy," tuturnya.

Habib menambahkan, para santri juga mengadakan do'a bersama untuk kebaikan negeri tercinta.

"Seluruh santri ponpes Al-Husainy dan semuanya semoga membawa keberkahan untuk semua, dan juga mudah - mudahan lewat lisan anak - anak yang sedang berpuasa ini, mereka mendoakan untuk kebaikan bangsa ini semoga terhindar dari bala dan musibah," tutup Habib yang sudah bertausiah keliling nusantara ini. (fuad/dam)