SDN Garung Umumkan Kelulusan Siswa Kelas VI

SDN Garung Umumkan Kelulusan Siswa Kelas VI
SDN Garung Umumkan Kelulusan Siswa Kelas VI


SERANG | TRM

SDN Garung Kecamatan Kibin, kabupaten Serang, hari ini, Senin (15/6) menyampaikan pengumuman kelulusan secara luring (Luar daring) bagi peserta didik kelas VI. Sebanyak 56 peserta didik, terdiri dari 29 laki-laki dan 27 perempuan dinyatakan lulus semua. Setelah lulus, mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala UPT SDN Garung, Saidi, S.Pd menuturkan pengumuman kelulusan secara luring dengan cara peserta didik datang ke sekolah sesuai dengan urutan absensi siswa. Peserta didik kelas VI dengan nomor urut 1 sampai 10 datang jam 08.00 Wib. Nomor urut 11 sampai 20 datang ke sekolah jam 09.00 Wib. Nomor urut 21 sampai 30 datang tepat jam 10.00 Wib. Dan sisanya, mereka datang jam 11.00 Wib sampai selesai.

“Peserta didik yang telah lulus kebanyakan melanjutkan ke SMPN Satap Garung, kecamatan Kibin sebanyak 41 anak. Yang ke SMPN 1 Kibin sebanyak 4 anak dan 11 anak lagi memilih ke Pondok Pesantren. Alhamdulilah, walau sekarang ini tidak ada ujian nasional, anak antusias meneruskan ke SMP,” kata Saidi kepada Tangerang raya, Senin (15/6).

Saidi mengatakan untuk pengolahan nilai, diambil dari nilai kelas 4, kelas 5 dan kelas 6 semester satu ditambah dengan nilai try out 1 dan try out 2.

Saat ditanya kapan pelaksanaan pembagian raport bagi kelas I sampai kelas V, Saidi menjelaskan, pembagian raport akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2020 mendatang. Dengan memperhatikan protokol kesehatan dan physical distanching maka pembagian raport setiap hari satu kelas. Peserta didik diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan sekolah.

“Setelah pembagian raport, peserta didik kelas I sampai kelas V belajar di rumah sampai tanggal 13 Juli 2020. Itu juga kita masih menunggu info dari Dinas pendidikan Kabupaten Serang,”terang Saidi. (mur/dam)