SDN Nagara Dikepung Banjir

SDN Nagara Dikepung Banjir

SERANG | TR.CO.ID

Hujan yang turun selama beberapa hari ini di wilayah kabupaten Serang, menyebabkan debit air sungai Ciujung mengalami peningkatan yang signifikan. Ditambah lagi dengan air kiriman dari hulu daerah kabupaten Lebak ke wilayah aliran sungai hilir di kabupaten Serang sehingga limpahan air dari sungai Ciujung menyebabkan banjir.

Ratusan rumah di beberapa kecamatan terdampak banjir begitu juga yang dialami Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nagara kecamatan kibin juga di kepung banjir, air yang masuk menggenangi lapangan sekolah setinggi mata kaki.

“Air masuk ke sekolah berasal dari luapan sungai Ciujung yang masuk ke sungai kecil sebelah timur sekolah. Akibatnya air merendam halaman sekolah dan sudah masuk ke kelas,” kata Kepala UPT SDN Nagara, Hj. Umi Kurnaesih kepada harian Tangerang Raya melalui pesan elektronik, Senin (7/12).

Umi berharap luapan sungai Ciujung dapat segera surut dan air yang merendam lapangan sekolah bisa berkurang.

“Terima kasih kepada Ketua KKKSD Kecamatan Kibin, Jum’an dan Ketua PGRI Kibin yang telah berkenan meninjau kondisi banjir yang sedang dialami SDN Nagara. Kami berharap dan berdo’a semoga air segera surut,” harap Umi.

Sementara itu, Ketua KKKSD Kecamatan Kibin, Jum’an didampingi Ketua PGRI Kibin, Samingun menambahkan sesuai informasi diterimanya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Serang ada enam kecamatan yang dilanda banjir. Keenam kecamatan tersebut yakni kecamatan Kibin, Pamarayan, Tunjung Teja, Cikeusal, Padarincang dan Tirtayasa. Ketinggian muka air rata-rata 10 centimeter sampai 70 centimeter.

“Perkembangan banjir terus kami pantau karena ada beberapa sekolah dasar di kecamatan Kibin yang terdampak banjir tersebut,” terang Jum’an. (mur/dam)