Seorang Remaja Putri Tenggelam 

Seorang Remaja Putri Tenggelam 
Tim sedang melakukan pencarian  korban

Di Sungai Ciujung

LEBAK | TR.CO.ID

Adelia (16) remaja asal Kampung Tutul, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung terseret arus sungai Ciujung saat asyik bermain bersama teman temannya, sekira pukul 10.00 Wib, Selasa(07/09/2021). 
Kronologis kejadian terseretnya Adelia tersebut berawal ketika korban bersama teman temannya bermain air di sungai Ciujung. Namun, karena terpeleset, akhirnya korban jatuh ke sungai terbawa hanyut dan langsung menghilang.

Berdasarkan informasi dari Hermansyah,  ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana), pada mulanya korban mendatangi temannya yang berada di Kampung Salahaur, Kelurahan Cijoro Lebak untuk menghadiri perayaan ulang tahun temannya. 

Karena, letak rumah temannya tersebut dekat dengan sungai Ciujung, maka korban bersama temannya mandi dipinggir sungai, saat mau mandi itulah korban terpeleset dan langsung terbawa hanyut air sungai yang sedang deras.

“Korban terpeleset ke sungai saat main bersama temannya. Karena air Cijung sedang deras, korban langsung terseret dan langsung menghilang,” kata Hermansyah.

Saat ini kata Hermansyah, pihaknya bersama TNI, Polri dan BPBD sedang berusaha melakukan pencarian. Namun sampai saat ini, korban belum juga ditemukan, pihaknya kata Hermansyah akan terus melakukan upaya pencarian sampai malam. Walaupun pencarian terkendala  hujan, akan tetapi pencarian akan terus dilakukan.

“Belum ketemu, debit air sedang tinggi, arus airnya juga deras. Kami akan terus melakukan pencarian sampai malam,”katanya.

Pebby Rizky Pratama, Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia, pihaknya kini sedang melakukan pencarian. Mudah mudahan kata Pebby, pencarian kepada korban hanyut dapat membuahkan hasil.

Saat ini kata dia, pencarian korban terkendalam cuaca hujan yang lebat disertai petir, sehingga tim pencari sedikit kesulitan,”Kita lagi melakukan upaya pencarian disepanjang sungai. saat ini hujan sedang turun. Kita akan lakukan pencarian terus sampai malam,” kata Pebby.  (asp/ris)