Setelah Puluhan Tahun, Alumnus Ponpes Nurul Jannah Akhirnya Bertemu

Setelah Puluhan Tahun, Alumnus Ponpes Nurul Jannah Akhirnya Bertemu
Ust. Abdul Majid, Alumnus Ponpes Nurul Jannah

PAKUHAJI | TR.CO.ID

Setelah puluhan tahun tidak bertemu, akhirnya para alumnus, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jannah, Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dapat dipertemukan kembali.

Ihwal itu terjadi setelah Ust Mulyadi, alumni yang di tuakan, berinisiatif mengadakan Silaturrahmi dan Haul ziarah kemakom KH. Mahmud, pimpinan pondok pesantren yang telah lama tutup usia.

Kegiatan itu pun menekankan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat sebagai mana yang di anjurkan oleh pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid - 19.

Mustopa Adam Kamal salah satu alumni mengaku bersyukur bisa hadir pada acara itu, bersama mendo'akan guru mulia, juga mengenang jasa - jasa guru yang telah berjuang mendidik para santrinya.

"Syukur Alhamdulillah, saya senang bisa hadir di  tempat dimana saya menuntut ilmu agama," kata Adam sapaan akrabnya

Menurutnya, silaturrahmi tersebut juga dapat mengobati kerinduan antar alumni yang sudah lama tidak berjumpa.

"Ruang dan waktu telah memisahkan kami dalam rentang waktu yang cukup lama, selama kita terpisahkan oleh jarak menyusuri kehidupan kita masing-masing, hari ini bisa bersilaturrahmi," papar Redaktur Koran Harian Tangerang Raya ini.

Momen tersebut, sambung Adam, dapat menjadi wadah agar saling memberi gagasan untuk mengembalikan kejayaan pondok pesantren nurul jannah yang kini pudar, setelah wafatnya sang Kyai.

"Saya ingin branding ponpes nurul jannah yang dulu melekat di masyarakat kembali ada. KH. Mahmud kepergianmu sebuah kehilangan 'pusaka' dahsyat bagi kami. Do'a kami (Para Santri_red)  menyertaimu. Semoga Allah SWT memberikan syurga-Nya yang terbaik. Amin Allahumma Aaminn," lirihnya.

Ia berharap, silaturahmi antar alumnus terus dilakukan secara berkesinambungan. Sehingga ikatan kekeluargaan terus terjalin.

"Tentunya saya berharap kegiatan - kegiatan sperti ini terus dilakukan minimal satu tahun satu kali, sehingga ikatan kekeluargaan terus terjalin," pungkas Pria yang juga pengurus di organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang ini. (Fuad)