Sidak, Arief Instruksikan Pejabat Esselon 2 dan 3 Tetap WFO

Sidak, Arief Instruksikan Pejabat Esselon 2 dan 3 Tetap WFO

TANGERANG | TR.CO.ID

PPKM Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali sedianya sudah berlangsung pada hari ke 5. Pemerintah Kota Tangerang pun terus melakukan penegakan aturan tersebut, diantaranya untuk perkantoran Non Essensial melakukan WFH 100% dan Essensial sebanyak 25% WFO.

Hari ini, Rabu (7/7/2021), Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada perkantoran di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

"Pagi ini saya melakukan monitoring terkait pegawai yang WHF dan WFO di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang," kata Arief di sela-sela kegiatan.

"Terpantau sudah melakukan WFH dan WFO sesuai dengan aturan PPKM Darurat yang ditetapkan," sambungnya.

Arief menjelaskan, untuk pejabat esselon 2 dan 3 tidak diberlakukan untuk WFH, harus tetap melaksanakan pekerjaan di kantor ataupun di lapangan.

"Pejabat esselon 2 dan 3 tetap melaksanakan WFO, mereka harus tetap melaksanakan tugasnya di kantor ataupun di lapangan agar memudahkan koordinasi, pengecualian kalau dalam kondisi sedang sakit," tegasnya.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan, tidak semua pegawai yang melakukan WFH di rumah, tapi mereka bergantian melakukan Operasi Aman Bersama (OAB) di tempat - tempat keramaian dan di lingkungan warga.

"Jadi yang WFH ada yang membawa pekerjaannya kerumah dan ada juga yang melakukan pelayanan kepada masyarakat dalam melakukan operasi aman bersama," pungkasnya. (ali)