SMPN 1 Kragilan Siapkan 9 Rombel Untuk Siswa Baru

SMPN 1 Kragilan Siapkan 9 Rombel Untuk Siswa Baru

SERANG | TRM

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Kragilan memberikan kesempatan kepada calon peserta didik baru lulusan Sekolah dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah untuk melanjutkan pendidikan dengan cara mendaftarkan diri di sekolah. Untuk tahun ini, di masa pandemi covid-19 (corona) Pendaftaran dilaksanakan secara online / daring (Dalam jaringan). Tata cara pendaftaran secara daring ini dari  mulai dari proses pendaftaran, seleksi dan pengumuman  bisa dilakukan atau di akses di internet melalui link pendaftaran ppdb.serangkab.go.id. Calon Peserta didik baru dapat mendaftarkan diri secara mandiri baik dari rumah maupun di luar. Bukti pendaftaran kemudian di print untuk dilampirkaan di berkas pendaftaran calon peserta didik baru.

Hal tersebut dikatakan Kepala UPT SMPN 1 Kragilan, H. Ahmad Sulaeman kepada Tangerang Raya melalui pesan elektronik pada Rabu (24/6).

H. Ahmad Sulaeman mengatakan calon peserta didik baru dapat mendaftarkan diri dengan mengakses website yang dituju yakni buka browser dan masukan url/ppdb.go.id kemudian mulai mengisi persyaratan pendaftaran. Namun bagi pendaftar yang tidak memiliki fasilitas internet, panitia juga menyediakan layanan pendaftaran secara luring (luar jaring). Calon Peserta didik baru dan orang tuanya bisa datang langsung ke sekolah dan akan dibantu panitia untuk didaftarkan.

Saat ditanya berapa daya tampung yang disiapkan untuk calon peserta didik baru kelas VII, H, Ahmad Sulaeman menyebutkan ada 9 rombel yang telah disiapkan, per rombel 32 siswa sehingga totalnya 288 peserta didik.

Regulasi yang disiapkan sekolah, lanjut H. Ahmad Sulaeman, terdapat empat jalur pada PPDB online yakni jalur zonasi sebanyak 50 persen, jalur afirmasi sebanyak 15 persen, jalur prestasi sebanyak 30 persen dan jalur perpindahan orang tua (PO) sebanyak 5 persen.

Sementara itu, Ketua panitia PPDB SMPN 1 Kragilan, Endang Efendi, didampingi Elis Cahyati menyampaikan pada hari ketiga dibukanya pendaftaran online ini, para pendaftar sudah banyak yang menyerahkan bukti pendaftaran. Dalam kegiatan PPDB ini selaku penanggung jawab kepala UPT SMPN 1 kragilan, H. Ahmad Sulaeman Ketua panitia Endang Efendi Sekretaris Elis Cahyati, bendahara Herman Wijaya anggota Sudrajat BA, Ima Saiful, Ida Farida, dibantu oleh staf tata usaha.

”Alhamdulilah dari pertama pelaksanaan PPDB hingga sekarang berlangsung lancar. Animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya disini sangat bagus. Panitia melakukan verifikasi berkas dari 22 Juni sampai dengan 6 Juli 2020 mendatang. Pengumuman tanggal 7 Juli 2020. Daftar ulang tanggal 8 sampai 9 Juli 2020 mendatang,”terangnya. (Mur/dam).