Soal Jalan Irigasi Sipon, Walikota: Dijadiin Pasar!

Soal Jalan Irigasi Sipon, Walikota: Dijadiin Pasar!

TANGERANG | TR.CO.ID

Keberadaan para pedagang Kaki Lima ( PKL) di Jalan Irigasi Sipon kerap mendapat keluhan dari pengendara. ya, betapa tidak. Selain memanfaatkan bantaran irigasi, sejumlah PKL juga tak sungkan menjajakan dagangannya hingga memakai badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut menjadi tersendat bahkan macet.

“Jalan Irigasi ini dibangun untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan KH. Hasyim Ashari, ini di jadiin pasar,” kata Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menyambangi kegiatan Gerakan Bersih-Bersih Kali Sipon di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, pada Sabtu, (12/6) lalu.

Arief mengungkapkan, penertiban dan penindakan di Pasar Irigasi Sipon sudah sangat sering dilakukan Pemkot Tangerang. Bahkan hingga saat ini, walikota mengaku terus berupaya mencari solusi dan cara untuk melakukan penataan di sepanjang jalan Irigasi itu.

“Sekarang inikan gaya hidup masyarakat itu ingin dekat dengan pedagang, dan pedagang ingin dekat dengan pembeli. Kedepan kita akan pikirkan untuk bisa pembangunan pasar di kecamatan Cipondoh lebih masif lagi,” tuturnya.

Sebab menurutnya, di kota Tangerang saat ini PKL semakin banyak, disebabkan oleh Pandemi, banyak warga yang beralih profesi dengan berwirausaha Karna korban PHK dan kesulitan ekonomi karna Covid-19.

“Selama pandemi ini, sementara kami mengijinkan mereka (PKL) berdagang. Tapi saya berharap mereka tetap disiplin menjaga kebersihan dan ketertiban,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Arief juga menyampaikan terkait Perencanaan pembangunan sistem putaran atau looping di simpang Gondrong, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh ini. yang di klaim bakal dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi.

“Kami akan menata simpang gondrong ini, di bikin looping atau putaran dengan dua jembatan supaya satu arah, tidak ada macet lagi, nanti kita akan tata,” pungkasnya. (ali)