Sudah Dangkal, Anak Sungai Cisadane Meluap

Sudah Dangkal, Anak Sungai Cisadane Meluap
Kondisi anak sungai Cisadane di Desa Kampung Melayu Barat

KAB.TANGERANG | TR.CO.ID

Anak sungai Cisadane yang mengaliri sejumlah desa di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, sudah mengalami pendangkalan dan kerap menimbulkan banjir karena meluapnya air sungai.

Ketua Apdesi Kecamatan Teluknaga, Subur Maryono mengatakan, anak Cisadane mulai dari Desa Kampung Melayu Barat samapi Desa Muara, kondisinya sudah sangat memperihatinkan dan butuh perhatian serius dari pihak terkait.

"Sungainya sudah sangat dangkal dan harus segera di normalisasi yang disertai dengan penurapan, apalagi pada musim hujan sudah pasti warga disekitar bantaran akan terendam karena air sungai meluap," kata Subur kepada Tangerang Raya, Senin (25/1/21).

Subur yang juga Kepala Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga ini, meminta Pemerintah yang memiliki kewenangan sungai tersebut, dapat memastikan rencana normalisasi anak sungai Cisadane tersebut.

"Kalau memang PUPR ada rencana akan menormalisasi sungai tersebut, saya minta dapat dipastikan kapan waktu pelaksanaannya, karena kondisinya sudah urgent (mendesak), dan kasihan masyarakat yang selalu menjadi korban banjir," ungkap Subur.

Menurut Subur, percepatan pembangunan di Kabupaten Tangerang bagian utara (pantura) harus didukung dengan infrastruktur yang baik.

"Saya sangat mendukung percepatan pembangunan di Pantura, tapi harus juga didukung dengan infrastruktur yang memandai untuk masyarakat, dianataranya sungai dan jalan," tambah Subur. (iyo)