Sudah Ditutup, Galian Tanah Beroperasi Lagi

Sudah Ditutup, Galian Tanah Beroperasi Lagi
Galian tanah di Kresek yang kembali beroperasi

TANGERANG | TR.CO.ID

Meski sudah ditutup, galian tanah di kampung Cayur Tegal, Desa Rancailat, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, masih tetap beroperasi.

Pantaun dilokasi, hampir setiap malam tepatnya pukul 19.00, puluhan mobil truk tronton dengan ukuran besar melintas disepanjang jalan Raya Kresek Balaraja.

Camat Kresek, Epi Supriatna mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya dengan mengirim surat pada bulan November lalu, yang berisi peringatan.

Namun, kata Epi, jika surat peringatan tidak digubris, pihaknya akan melayangkan surat kepada Satpol PP Kabupaten Tangerang, agar dilakukan penyegelan.

"Kewenagan penyegelan ada di Satpol PP Kabupaten Tangerang, tugas kecamatan hanya melaporkan kepada Satpol PP Kabupaten Tangerang," kata Epi wartawan, kemarin.

Epi juga membantah jika dirinya dituding tutup mata, karena pihaknya sudah menjalan prosedur.

"Kami akan segera melayangkan surat kepada Satpol PP Kabupaten Tangerang,"terang H Epi.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa mengungkapkan, akan segera menutup galian tanah di Kresek, karena sudah melanggar Perda nomor 13 tahun 2011 tentang RTRW dan Perda nomor 20 tahun 2004 tentang Ketertiban umum dan perindungan masyarakat.

" Secepatnya galian tanah di Kresek akan kami tutup,"tandasnya. (srm)