Supriyatno Door to Door Bagikan Sembako

Supriyatno Door to Door Bagikan Sembako

TELUKNAGA | TR.CO.ID

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mina Muara Berdikari, Desa Muara, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang H. A. Supriyatno melakukan Bhakti Sosial (Bhaksos) berupa pembagian beras dan sembako kepada yatim/piatu, janda tua serta warga kurang yang dikategorikan kurang mampu. Kegiatan juga mengikuti protokol kesehatan.

Uniknya dari kegiatan mulia itu Supriyatno bersama keluarga serta dibantu oleh jajaran Pemuda Pancasila Kecamatan Teluknaga mendatangi satu persatu dari pintu ke pintu (Door to Door) kepada para penerima manfaat.

"Kegiatan tersebut dalam rangka ulang tahun saya yang ke 43, juga kebetulan memang waktunya pas bertepatan dengan hari Jum'at Berkah," ujar H. A. Supriyatno, Ketua LMDH Mina Muara Berdikari.

Ia menambahakan, kegiatan bhaksos berbagi beras dan semabko tersebut sudah rutin dilakukan setiap seminggu seklai dan sebulan sekali. Ia mengaku bersyukur masih bisa berbagi kepada warga yang memang lebih membutuhkan, terdapat 100 paket beras berkwalitas super.

"Alhamdulillah saya bersyukur masih bisa berbagi, walaupun tidak seberapa semoga bisa meringankan beban penerima manfaat di tengah pandemi covid - 19 ini," papar Supriyatno yang juga pengurus Bidang SDM Ormas Pemuda Pancasila PAC Teluknaga.

Selain itu, sambung Supriyatno pihaknya sebagai pengurus anggota pemuda pancasila, ingin agar PP khususnya PAC Teluknaga memiliki giro, bukan hanya sekedar ngumpul, PP juga bisa berbagi.

"Justru harapan saya, makanya saya ingin masuk sebagai anggota Pemuda Pancasila itu, saya punya ke inginan, punya minset sesuatu yang beda di periode ini, caranya ya dengan kegiatan," imbuh Pria Lulusan Magister (S2) ini.

Kegiatan sebelumnya pun yang di lakukan rekan - rekan Pemuda Pancasila Teluknaga dinilai bagus, seperti baksos bagi - bagi takjil, bagi- bagi masker dan lainhnya.

"kegiatan - kegiatan positif itu yang di lakukakan, jadi mayarakat tidak memandang sebelah mata kepada ormas Pemuda Pancasila, apa lagi kita membagi - bagi sembako, sembako juga dengan kwalitas premium engga asal ngebagi. Terus juga ada nilai  kebersamaan, kita bisa kumpul.  Karena pasca hari Raya Idul fitri belum ada kegiatan Halal Bihalal," bebernya.

"Saya juga mendukung temen-temen Pemuda Pancasila yang ingin berbagi ditempat yang lain, sehingga kegiatan berbagi sebagai kegiatan yang menjadi rutinitas pemuda Pancasila khususnya PAC Teluknaga,” tukasnya. (fuad/dam)