Terkait PITS, DPRD Akan Didemo

Terkait PITS, DPRD Akan Didemo

TANGSEL | TR.CO.ID


Dikabarkan setelah melakukan FGD Fokus Group Discussion, dan aksi unjuk rasa terkait carut marut PT PITS dan tak kunjung di gubris oleh pemerintah kota Tangsel, maka selanjutnya LSM LIRA kota Tangerang Selatan akan menyampaikan aspirasi persoalan PT PITS kepada wakil rakyat kota Tangerang Selatan.

LSM LIRA berharap bahwa wakil rakyat yang duduk menjadi anggota DPRD tidak tidur dalam melakukan fungsi kontrol / pengawasan terhadap uang rakyat yang di kelola oleh PT PITS.

“DPRD sebagai wakil rakyat jangan tidur, masyarakat masih menunggu tindakan-tindakan yang nyata kepada publik terkait carut marutnya PT. PITS,” kata Sigit kepada Awak media, Senin (06/12).

Hal terpenting lagi, masih menurut Sigit bahwa wakil rakyat (DPRD) Harus segera melakukan revisi terhadap perda BUMD dengan memasukkan poin-poin penting terkait fungsi pengawasan wakil rakyat/ DPRD terhadap PT PITS serta tugas PT PITS sebagai holding company untuk segera membentuk anak perusahaan.

“Point-point terpenting sudah kami sampaikan baik dari aksi maupun penyampaian di media, dan itu tuntutan kami sebagai masyarakat Tangsel,” tegas Sigit Sungkono.

Selain itu, LSM LIRA Tangsel juga meminta wakil rakyat agar memerintahkan walikota Tangsel Sebagai pemilik saham mayoritas PT PITS untuk segera menghentikan sementara operasional PT PITS sampai disahkannya revisi perda BUMD.

“Kita juga meminta kepada DPRD untuk segera memanggil Walikota Tangsel untuk segera membahasa evaluasi Perda BUMD PT. PITS,” tutup Sigit.(man/wan)