Tim Fasilitasi CSR Tangerang Selatan Serahkan Bantuan ke Dinas BPBD

Tim Fasilitasi CSR Tangerang Selatan Serahkan Bantuan ke Dinas BPBD
Tim Fasilitasi CSR Tangerang Selatan Serahkan Bantuan ke Dinas BPBD
Tim Fasilitasi CSR Tangerang Selatan Serahkan Bantuan ke Dinas BPBD
Tim Fasilitasi CSR Tangerang Selatan Serahkan Bantuan ke Dinas BPBD

TANGSEL | TR.CO.ID

Bantuan ratusan paket APD dan sembako dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) donasi para pengusaha dan elemen masyarakat mulai didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19.
"Hari ini mendapat bantuan dari Tim DPP Bravo 5 sejumlah 100 APD dan sembako yg diwakili oleh bu Yani dan dari beberapa perusahaan yang ada di taman tekno," kata Hj Lista Hurustiati SH MH selaku Ketua Tim Fasilitasi CSR Pemkot Tangerang Selatan ketika diwawancarai oleh Tangerang Raya Media di Posko BPBD Tangerang Selatan, Senin (27/7).
Bantuan CSR dalam bentuk APD, Handsanitizer, Kantong Jenazah dan paket sembako tersebut disalurkan secara bertahap setiap Minggunya. Untuk pola pendistribusian ke masyarakat, pihak Tim Fasilitasi CSR mengirim bantuan tersebut ke Dinas BPBD terlebih dahulu, selanjutnya ke pihak kelurahan, baru kemudian didistribusikan ke warga melalui RT/RW setempat.
Mereka mengutarakan program bantuan untuk bulan depan yaitu program Vaksinasi untuk masyarakat yang ada di perkampungan dengan bantuan yang di dapat dari Pemerintah. Program ini ditargetkan untuk masyarakat usia 12 tahun keatas. “Kami memfasilitasi vaksinasi tersebut dengan sistem jemput bola dengan membuat posko di kelurahan. Kita akan melakukan investigasi terlebih dahulu terhadap daerah mana yang masyarakatnya masih banyak yang belum di vaksin karena berbagai hal seperti jarak tempuh yang jauh atau tidak bisa daftar secara online. Kita juga targetkan minimal 500 vaksin per harinya.” ujar Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel.


 “Intinya dalam kondisi pandemi saat ini, sifat gotong-royong, sifat kebersamaan itulah yang membuat kita jauh lebih baik. Dalam bersinergi satu sama lain, semoga kita dapat menghadapi wabah pandemi dan berharap secepatnya lepas dari wabah covid-19 ini.” Pungkas Fasirun STP. MM selaku Sekretaris Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan.


“Terkait Tim Fasilitasi CSR ini sebagai mitra Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang bersifat amanah. Dalam hal anggaran, bantuan dan lain-lain kita langsung serahkan ke dinas terkait yaitu BPBD Kota Tangerang Selatan untuk selanjutnya diserahkan secara langsung kepada masyarakat dengan berkoordinasi kek kecamatan dan kelurahan di wilayah Kota Tangerang Selatan. Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan menjalankan tugas membantu perusahaan perusahaan dalam menyalurkan program CSR untuk pembangunan kesejahteraan sosial, tim Fasilitasi CSR ini berperan menjadi mitra yang berdedikasi, terprogram dan terintegrasi sehingga kalangan usaha dapat memberikan kontribusi dalam kegiatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui program CSR. Anggaran yang dimaksudkan merupakan dari bantuan dari perusahaan-perusahaan di wilayah Kota Tangerang Selatan. Dalam keadaan Pandemi Covid-19 ini, Kita berfokus menyalurkan bantuan ke Dinas BPBD. Namun sejalan dengan program yang disampaikan oleh  Ibu Ketua Tim Fasilitasi CSR, kami juga akan bersinergi dengan dinas lainnya terkait penyaluran bantuan CSR, Pemberdayaan UMKM dan program bedah rumah.” Ujar Hj. Titi Khoiriah SE, MM, MBA sebagai Bendahara Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan.


Tim Fasilitasi CSR ini terbagi dalam beberapa bidang yang menjadi mitra pemerintahan. Untuk ke depannya Tim Fasilitasi CSR ini juga membantu mencari bantuan dalam fasilitas program pemerintah dari CSR perusahaan-perusahaan.

 
Tim Fasilitasi CSR Tangerang Selatan ini beranggotakan 10 orang yang terdiri dari Akademisi, profesi, pengusaha, medis, perbankan dan perusahaan. Tim Fasilitasi CSR Tangerang Selatan ini tergolong muda karena baru dibentuk sekitar kurang lebih 3 minggu. Call Center Tim Fasilitasi CSR bisa dihubungi di 0881-0259-16881 untuk menampung aspirasi, saran, dan kritikan. Dan juga apabila ada perusahaan-perusahaan yang ingin berdonasi, Tim Fasilitasi CSR Tangsel juga menerima sumbangan untuk disalurkan ke pihak-pihak yang membutuhkan.
(*adv)