Tim Gugus Covid Sasar Pengunjung Wisata

Tim Gugus Covid Sasar Pengunjung Wisata

LEBAK | TRM

Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Cihara menggelar Giat pelaksanaan Perbup nomor 84 Tahun 2020
Tahap Penegakkan (PSBB) di Tempat Wisata Mugo dan Kalapa warna
Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Sabtu (10/10)

Dalam giat tersebut, tim menyasar pengunjung wisata pantai yang tidak memakai masker dan membubarkan kerumunan warga. Pada giat penegakan perbup APK ini merupakan yang kesekian kalinya. Namun petugas masih banyak menemukan masyarakat belum mamatuhi protokol kesehatan yakni tidak memakai makser saat beraktivitas diluar rumah.

"Iya masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga masih banyak warga yang enggan memakai masker saat beraktivitas," kata Camat Cihara, Ade Kurniawijaya, kepada Awak Media usai razia.

Menurut Ade, bagi para warga yang terjaring razia akibat tidak mematuhi protokol kesehatan, petugas memberi sangsi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pancasila dan membersihkan lingkungan sekitar.

"Kami harap sangsi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya  protokol kesehatan, karena hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19 di Lebak," terangnya.

Mardiana, Warga Kecamatan Cihara menyatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan razia Protokol kesehatan ini. Karena, hal ini untuk mengingatkan semua warga. Karena, dia menyadari kepatuhan warga untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai perbup saat ini masih rendah, walaupun pemerintah sudah jauh-jauh hari melakukan sosialiasi.

"Iya tentu kami mendukung langkah petugas dalam penegakan perbup AKB ini," ujarnya.

Sementara itu, kasus Pasien terkonfirmasi covid-19 di Lebak hingga hari Ini (kemarin-red) sebanyak 224 orang, terdiri dari 128 orang masih dilakukan isolasi, 91 orang telah dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia," jelasnya. (ade/yat/dam