Tim SAR Cari Warga Cebur ke Sungai Saat Penggerebekan

Tim SAR Cari Warga Cebur ke Sungai Saat Penggerebekan

TANGERANG | TR.CO.ID

Dua warga Tangerang diketahui menceburkan dirinya ke sungai Cidurian, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Diduga keduanya ketakutan saat mencoba melarikan diri dari kejaran petugas yang sedang melakukan penggerebekan judi sabung ayam yang terjadi di Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, kemarin.

Berdasarkan keterangan saksi. Kedua warga berinisial JB (35) dan SF (30) diketahui berlari dan berenang menyusuri sungai tersebut pada, Minggu (5/9/21) sekitar pukul 16.00 WIB. Namun keduanya pada akhirnya tidak terlihat lagi usai coba berenang.

Berdasarkan informasi tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta kemudian mengirimkan personil rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap kedua korban yang diduga tenggelam.

“Kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan serta peralatan SAR air lengkap, semoga korban bisa kita temukan secepatnya.” tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Senin, (6/9/21).

Beliau juga menegaskan bahwa, pencarian akan dibagi menjadi tiga area pencarian. Dimana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai Cidurian menggunakan perahu karet hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian.

SRU kedua akan melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat di bantaran sungai Cidurian hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian. Kemudian SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

“Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kresek, Damkar Kabupaten Tangerang, Kecamatan Kresek, Tagana Kabupaten Tangerang, Babinsa, SAR MTA, Bagana, keluarga korban, dan masyarakat setempat,” terangnya. (fuad/mas/dam)