UMT Kembali Sabet MURI

UMT Kembali Sabet MURI
Ahmad Amarullah, Rektor UMT saat menerima penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang./ ISTIMEWA

TANGERANG | TR.CO.ID

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atau MURI, setelah menyabet dua rekor MURI sebelumnya.

Adapun rekor sebelumnya yakni dipecahkan lewat acara sidang senat terbuka mahasiswa ta'aruf (masta) dan wisuda online dengan peserta terbanyak. Sementara pada rekor kali ini terpecahkan lewat kategori festival monolog virtual terbanyak.

Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan, penghargaan rekor MURI diterima karena festival monolog virtual FKIP UMT 2021 ini diikuti peserta terbanyak secara luring maupun daring. Dalam festival monolog virtual ini menampilkan kegiatan seni musik dari Teater Cahaya UMT.

"Rekor MURI ketiga ini dalam kategori penampilan para peserta dalam mengikuti festival monolog virtual terbanyak diikuti 291 peserta. Lalu membutuhkan waktu untuk penjurian sampai 21 hari oleh para juri tingkat nasional di bawah Rendra dan beberapa ahli Cinemax," katanya, Senin (25/1/21)

Bagi Amarullah, penghargaan rekor MURI yang ketiga kalinya diraih UMT ini merupakan suatu pencapaian.

"Saya kira ini pencapaian yang dipersembahkan FKIP kepada khalayak umumnya dan UMT khusunya yang tentu dalam rangka membangun kreatifitas dan inovasi di tengah pandemi, untuk menemukan metode pembelajaran yang disajikan secara aktif, kreatif, inovasi, efektif dan menyenangkan," terangnya.

Penyelenggaraan festival monolog ini, sambung Amarullah, juga membuka kemampuan para mahasiswa FKIP sebagai calon guru, agar nanti menyajikan pembelajaran yang berangkat dari hati, sehingga kelas menjadi hidup.

"Tujuan pembelajaran tercapai dalam rangka membangun dan mencerdaskan generasi bangsa. Insya Allah dari sini guru yang nanti akan lulusan UMT siap terjun dalam pengembangan profesinya sebagai pendidikan dirindukan oleh seluruh siswa siswinya," beber Amarullah. (fuad/dam)