Universitas Muhammadiyah Banten Kini Hadir di Tangerang Utara

Universitas Muhammadiyah Banten Kini Hadir di Tangerang Utara
Ketua Yayasan Al- Furqon H. Ahmad Buety Nasir dan Rektor Universitas Muhamadiyah Banten Dr. Partono Siswosuharjo, Drs, SH, MM .

TANGERANG | TRM

Bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Islam Al - Furqon Universitas Muhamadiyah Banten (UMB) kini hadir di Tangerang Utara, tepatnya berada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Dengan menawarkan biaya yang relatif murah namun segudang fasilitas sarana dan prasarana, UMBanten telah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun Akademik 2020/2021.

Ketua Yayasan Al - Fulqor H. Ahmad Buety Nasir mengatakan,  penyelenggaraan Program Strata 1 (S1) bekerjasama dengan lembaga pendidikan Muhammadiyah, kesepakatan tersebut di tanda tangani langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Banten beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah kita (Managemen Al – Furqon) telah menandatangani Memorandum of Understanding(MoU) dengan Unversitas Muhammadiyah Banten. Penandatanganan itu di hadiri oleh Pak. Rektor  Dr. Partono Siswosuharjo, untuk menyelenggarakan pendidikan perguruan tinggi,” ujar Ahmad Buety, Senin (5/10/20).

Buety menjelaskan, Pendidikan perguruan tinggi  di wilayah utara merupakan kebutuhan yang sangat penting, mengingat kebutuhan soal pendidikan tersebut di pesisir utara masih minim.  

"Selain itu,  pembukaan kampus tersebut sekaligus menyambut rencana pembentukan otonomi daerah yang kini sedang berjalan di tangerang utara," bebernya.

Dunia pendidikan, sambung Buety, telah terjadi revolusi pembangunan fisik besar – besaran, yakni akan hadir sekelas kota internasional di pesisir utara,  sementara serapan sumber daya manusia (SDM)  masih terbilang cukup rendah.

“Oleh karena itu,  Al-Furqon menyelenggarakan pendidikan perguruan tinggi dengan menggandeng UMB.  karena seperti diketahui perguruan tinggi di Tangerang Utara belum ada,” papar Politisi Senior ini.

Sementara itu,  Saadulloh Ketua UM Banten Tangerang Utara optimis perguruan tinggi yang di pimpinnya akan terus berkembang banyak diminati oleh masyarakat,  hal itu terlihat dari animo masyarakat yang mendaftarkan anak nya cukup antusias.

"Insya Allah akan berkembang pesat, karena selain biaya kuliah terjangkau, juga di lengkapi dengan fasilitas yang memadai," tuturnya.

Fasiltas gedung kampus, sambung Saadulloh, dalam waktu dekat akan terus ada penambahan bangunan,  diantaranya akan membangun Masjid, lapangan Futsal, Mini Market kampus, Outbound dan lain.

"Tanah milik Al - Furqon masih luas yang di peruntukan untuk pengembangan Universitas dan pembangunan tersebut sudah masuk program," tuturnya.

 Saadulloh memaparkan,  bagi mahasiswa baru yang ingin mendaftar ke Universitas Muhammadiyah Banten kampus Tangerang Utara,  memiliki banyak pilihan Program Studi (Prodi) antara lain,  S1  Ilmu Komunikasi, S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ilmu Hukum, S1 PGPAUD, S1 PGSD, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pariwisasta, S1 Desain Komuniklasi Visual, S1 Transportasi, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Industri,  S1 Teknik Informatika, S1 Sastra Inggris, S1 Sastra Indonesia, Sastra Arab dan D3 Manajemen Informatika.

"Di Universitas Muhammadiyah Banten kampus Tangerang Utara ada 18 Prodi, banyak pilihan untuk mahasiswa baru," pungkasnya. (dam)