Vaksinasi Massal Presisi Kemerdekaan

Vaksinasi Massal Presisi Kemerdekaan

Sinergi Forum RW Kelurahan Cibodasari dengan TNI dan Polri


KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Forum RW Kelurahan Cibodasarii bersinergi dengan TNI dan Polri Kota Tangerang menggelar vaksinasi kemerdekaan yang berlangsung dari tanggal 22 September sampai dengan 1 Oktober 2021 di gelar Gereja GKI Perumnas 1 JL. Karet Raya No. 10, Kelurahan Cibodasari Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Minggu.(26/9/21)

Ketua Forum RW Kelurahan Cibodasari Tawaris menjelaskan, terhitung sejak tanggal 22 Sepember 2021 pihak Forum RW, Kelurahan Cibdas Sari bekerja sama dengan TNI dan POLRI melakukan secara masif vaksinasi merdeka yang menyasar masyarakat umum terutama untuk masyarakat kelurahan Cibodasari.

"Vaksinasi sudah berjalan selama 5 hari, kami berharap kegiatan ini terus berjalan lancar. Tiada hentinya kami terus menghimbau kepada masyarakat baik itu melalui lisan, atau pun himbauan lewat sosial media, group RT/RW dsb agar masyarakat mau mengikuti vaksin guna terealisasinya herd immunity," ujarnya.

Sementara itu, Johan Bayu selaku Babinkamtibmas Polsek Jatiuwung menambahkan, program vaksinasi kemerdekaan yang digelar berlangsung tertib dan tetap menjaga aturan protokol kesehatan yang berlaku. Vaksinasi berkelanjutan ini ditargetkan menghabiskan 150 vaksin perharinya.

"Dengan adanya kegiatan vaksinasi kemerdekaan ini, kami dari TNI dan Polri sangat mengapresiasi dan mendukung upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi guna terwujudnya herd immunity," jelasnya.

Dalam setiap kegiatan vaksinasi, sambung Johan, Lurah Cibodasari Panji Buana selalu menyempatkan diri untuk monitoring kegiatan dan menghimbau pasien vaksinasi agar selalu mengajak teman, saudara, dan orang sekitar agar bersedia mengikuti vaksin demi mendukung gerakan hantaman bersama mengusir Covid 19 yang sedang melanda kita semua.

"Target Pemerintah di wilayah Kota Tangerang berkisar di angka 70-80% sudah harus tervaksin. Kami selalu berupaya untuk ikut serta dalam upaya suksesnya tiap kegiatan vaksinasi massal di seluruh wilayah khususnya Kelurahan Cibodasari," pungkasnya.

Pantuan dilokasi, terlihat acara tersebut sangat ramai dan masyarakat antusias mengikuti acara vaksinasi massal itu. Pihak TNI dan Polri juga selalu fokus mengamankan dan menertibkan agar kegiatan tetap dalam keadaan kondusif dan tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku. (fer/fuad/dam)