Wakil Ketua MPR RI Berikan Sosialisasi 4 Pilar dan Wawasan Kebangsaan ke Warga LDII Tangerang

Wakil Ketua MPR RI Berikan Sosialisasi 4 Pilar dan Wawasan Kebangsaan ke Warga LDII Tangerang

TANGERANG | TR.CO.ID

Betempat di Yayasan Budi Mulia Kabupaten Tangerang, Wakil Ketua MPR RI,  H.Yandri Susanto Memberikan Sosialisasi 4 Pilar dan Wawasan Kebangsaan dihadapkan ribuan warga LDII Kabupaten Tangerang, Sabtu (13/8/22).

Dirinya memaparkan bahwa sosialisasi 4 pilar ini penting dilakukan untuk menanamkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat. peran 4 Pilar sebagai pondasi bagi masyarakat untuk berkehidupan bernegara sangat penting bagi terciptanya kerukunan antara suku, agama dan budaya.

"Kehadiran 4 Pilar inilah yang menguatkan bangsa kita hingga saat ini, nilai-nilai Pancasila yang kita amalkan, dari berbagai latar belakang agama bisa hidup rukun dan tenteram karena berprinsip Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika," ucapnya.

Menurut H.Yandri, Indonesia adalah negara majemuk dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Kemajemukan atau ragam suku, bahasa, budaya, dan sebagainya, semestinya bukan hal yang dipersoalkan lagi.

"Saya ingin memperkuat kembali komitmen kebangsaan kita, dimana hari-hari ini kita melihat di media sosial tidak baik. Oleh karena itu, saya ingin mengingatkan kembali wawasan kebangsaan kita ini,” tegasnya.

Sementara itu,Ketua DPW LDII Banten H.Dimo Tono Sumito berterimakasih atas waktu dan arahan wakil ketua MPR RI H.Yandri Susanto terkait sosialisasi 4 Pilar dan wawasan kebangsaan kepada warga kami dan ini selaras dengan 8 Program LDII salah satunya adalah wawasan kebangsaan.

Dimo menghimbau dan mengajak semua warga LDII di Banten ini,untuk selalu menjadi warga negara Indonesia yang baik seperti momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia untuk memasang bendera merah putih sebagai bentuk rasa cinta tanah air dan bangsa.

Dimo menegaskan bahwa warga LDII harus memiliki wawasan untuk selalu mendahulukan kepentingan bangsa, persatuan dan kesatuan bangsa dan integritas nasional sebagai bentuk kesadaran warganya dalam hidup bermasyarakat. (fj/dam)