Wali Kota Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Kali Sipon

Wali Kota Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Kali Sipon

TANGERANG | TR.CO.ID

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri acara 'Gerakan Kali Sipon Bersih' yang diinisiasi oleh komunitas penggiat lingkungan Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci).

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya kegiatan sebagai langkah konkret menjaga lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Cipondoh.

"Ini seharusnya menjadi tanggung jawab kota bersama untuk menjaga Kali Sipon agar bersih dari sampah," ucap Wali Kota dalam acara yang berlangsung di Simpang Gondrong, Jl. Irigasi, Kecamatan Cipondoh, pada Sabtu (12/6) lalu.

"Khususnya bagi masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di sekitar Kali Sipon," sambungnya.

Tak hanya itu, Arief juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah Kecamatan Cipondoh dalam upaya mengurangi sampah, tak hanya di Kali Sipon namun juga sampah dari rumah tangga.

"Sekarang sudah dipasang waste trap, tapi kalau jumlah sampahnya terlalu banyak juga akan jadi masalah," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang yang juga hadir dalam acara tersebut mengharapkan Gerakan Kali Sipon Bersih tidak hanya menjadi kegiatan simbolis tapi dapat diiikuti oleh seluruh warga Kecamatan Cipondoh.

"Karena Kali Sipon merupakan salah satu ikon dari Kecamatan Cipondoh," pungkas Wakil.

Sebagai informasi, dalam acara Gerakan Kali Sipon Bersih juga dilakukan penandatanganan deklarasi bersama kali sipon bersih dan teduh serta penanaman pohon di bantaran Kali Sipon. (ali)