Wow...Gubernur Wahidin Halim Perlihatkan Jalan Bagus Dahulu Rusak

Wow...Gubernur Wahidin Halim Perlihatkan Jalan Bagus Dahulu Rusak

BANTEN | TR.CO.ID
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memamerkan gambar di media sosial (medsos) terkait kondisi terkini jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Banten di wilayah Kabupaten Pandeglang, yang dulunya hancur kini mulus setelah dibangun oleh Pemprov Banten. 

Ruas jalan Tanjung Lesung - Sumur sepanjang 25 kilometer itu merupakan salah satu jalan Provinsi Banten yang menjadi tanggungjawab langsung Gubernur atau Pemerintah Provinsi Banten dalam pembangunannya. Pemprov Banten telah menyelesaikan pembangunan jalan tersebut dengan anggaran sebesar Rp. 218 M. 

"Alhamdulillah, dulu jalan tersebut sangat memprihatinkan tapi kini jalan milik Pemerintah Provinsi Banten itu berkualitas bagus dan mantap," tulis Gubernur di akun Instagram miliknya wh_wahidinhalim, Sabtu (16/10/2021). 

Dan semua jalan berstatus jalan Provinsi, lanjut WH, di wilayah Pandeglang seperti diantaranya jalan Tanjung Lesung - Sumur, Munjul - Cikeusik, Picung - Munjul, Munjul - Panimbang dan Ciseukeut - Sobang - Tela sudah berkualitas bagus dan mantap. 

"Jalan bagus untuk kelancaran aktivitas dan perekonomian rakyat, jangan sakiti rakyat dengan jalan rusak. Rakyat harus dihadirkan dan diberikan jalan yang bagus dan mantap," katanya. 

Diketahui sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim turun langsung meninjau kondisi jalan kewenangan Pemprov Banten di wilayah Kabupaten Pandeglang. Diantaranya jalan Tanjung Lesung - Sumur sepanjang 25 kilometer. Kemudian jalan Ciseukeut - Sobang - Tela sepanjang 15 km yang dibangun Pemprov Banten pada Tahun 2019. Selanjutnya Gubernur juga meninjau langsung kondisi ruas jalan Panimbang - Munjul - Picung. 

Sebagai informasi, saat ini panjang jalan kewenangan Provinsi Banten mencapai 762.026 km. Sepanjang 98% sudah dalam kondisi jalan mantap. Tinggal 15 km lagi yang perlu diperbaiki dan akan diselesaikan pada tahun 2022. Pada tahun ini, Pemprov Banten juga menuntaskan pembangunan Jembatan Bogeg Kota Serang dan Jembatan Ciberang Kabupaten Lebak.(Wil/hel)