Zaki Tidak Minta Restu PKS 

Zaki Tidak Minta Restu PKS 

Hanya Kasih Undangan Rakerda Partai Golkar

 

JAKARTA RAYA -  Redaksi Jakarta Raya telah menayangkan berita edisi Kamis, (11/08), halaman 1,  berjudul, Merapat ke Kantor DPW PKS DKI, "Zaki Minta Restu DKI 1? " . 

Harian Jakarta Raya mengoreksi judul tersebut karena tidak benar memberitakan kunjungan DPD Partai Golkar DKI Jakarta, yang dipimpin Ahmed Zaki Iskandar ke kantor DPW PKS DKI Jakarta di Jalan Letjen Soeprapto, Cempaka Putih. 

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kehadiran dirinya dan pengurus DPD Partai Golkar DKI Jakarta, selain bersilaturahmi, juga menyampaikan surat undangan. 

"Saya bukan minta restu ke PKS. Saya  itu silaturahim dan memberikan undangan untuk PKS hadir di Rekerda Partai Golkar, Dan saya akan berlakukan sama dengan semua partai politik yang ada di Jakarta," tuturnya. 

Atas kesalahan penayangan judul berita tersebut, Kami mohon maaf atas kekeliruan dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Terima kasih.

Sebelumnya, diberitakan  DPD Golkar DKI Jakarta mengunjungi kantor DPW PKS DKI di Jalan Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (9/8). Apakah kunjungan tersebut terkait rencana majunya Ketua DPD Golkar DKI, Ahmad Zaki Iskandar dalam bursa calon gubernur DKI ?
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin membantah adanya pembicaraan yang mengarah ke pilgub DKI 2024 mendatang. Dikatakannya, banyak hal yang dibicarakan oleh dua partai.

“Alhamdulillah banyak hal yang dibicarakan, kami bersyukur dapat sharing dan belajar dengan saudara tua dalam politik lokal dan nasional,” kata Khoirudin yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPD Partai Golkar DKI, Ahmed Zaki Iskandar dan Sekretaris DPD Golkar DKI, Basri Baco, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, Sekretaris DPW Abdul Aziz beserta jajarannya, juga pimpinan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani dan M. Taufik Zoelkifli.

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan, dalam silaturahim yang berlangsung santai penuh kekeluargaan ini, kedua partai membicarakan tentang peluang kedua partai di Pemilu 2024, coattail effect pada pilpres 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Abdul Aziz melanjutkan, mengenai nasib Jakarta pasca penetapan IKN oleh Pemerintah Pusat juga tak luput dari pembahasan. Diungkapkannya, kunjungan DPD Golkar DKI ini menjadi contoh kebaikan suasana politik yang hangat dan cair khususnya di Jakarta.

“Insya Allah kami akan lakukan kunjungan balasan setelah ini dan partai politik lainnya, di masa pandemi PKS baru sekali mengunjungi Partai Gerindra DKI sekaligus memperkenalkan pengurus baru PKS DKI periode 2020-2025,” ujar Abdul Aziz yang juga Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam, hadir dari unsur pimpinan Partai Golkar lainnya diantaranya Bendahara Firlie Ganinduto, Wakil Ketua Ramli Muhammad, Ashraf Ali, Adhinusa, Afriadi dan Staf Kantor DPD Partai Golkar Vito.
Dari PKS DKI Jakarta sendiri yang menerima antara lain, Bendahara DPW Noerhadi, Wakil Sekretaris DPW M. Arif Sefullah, Kabid Polhukam Fauzi Alfianto, Kabid Humas Zakaria, Sekbid Kaderisasi Sutris Triyanto, Sekbid PKK Helmi Ariestiani dan Dedeh. (did/hel)