3 Rumah dan Mobil Ludes terbakar

3 Rumah dan Mobil Ludes terbakar
Rumah yang terbakar

LEBAK l TR.CO.ID

Rumah dan satu unit mobil Baleno milik warga Kampung Jeruk, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, ludes terbakar. Kebakaran tersebut diduga berasal dari arus pendek/ konsleting listrik dari warga bernama Luki(49) yang mengeluarkan percikan api dan mengenai tabung gas, sehingga menyebabkan kobaran api yang cukup besar  serta  merambat kerumah tetangga.

Dikatakan Dartim, kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak, kronologis kejadian kebakaran  terjadi pada hari Rabu (10/11) pukul 20.00 Wib, bermula dari konsleting listrik dirumah Luki yang menyebabkan percikan api dan mengenai tabung gas. Dari situlah kata Dartim, api kemudian membesar dan merambat kerumah milik tetangganya yaitu Liana dan Winata.      

“Awalnya dari konsleting listrik dirumah Luki. Kemudian dari situlah timbul percikan api dan kemudian menjadi besar, serta merambat kerumah tetangganya, yang akhirnya menyebabkan tiga rumah dan sebuah mobil Baleno terbakar,”kata Dartim, kepada wartawan, Kamis(11/11/2021).

Kata Dartim, kebakaran di Kampung Jeruk tersebut bermula pada pukul 20.00 Wib dan berhasil dipadamkan oleh petugas damkar sekitar pukul 22.00. Kata dia lagi, akibat kebakaran tersebut tiga warga korban tersebut mengalami kerugian materil sekitar Rp290.000.000 dan harus kehilangan 1 unit mobil Baleno.

“Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp290.000.000 dan 1 mobil terbakar,”ujar Dartim.

Iwan Hermawansyah, ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Lebak membenarkan adanya kejadian kebakaran di Kampung Jeruk. Kata dia, untuk membantu memadamkan api, petugas Damkar menurunkan 3 unit armada kebakaran  dan dibantu 2 unit  mobil tangki air dari BPBD Lebak.

Iwan menghimbau agar warga berhati hati dalam berbagai kondisi. Apalagi saat meninggalkan rumah semua harus diperiksa terlebih dahulu, serta jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan, maka segera hubungi petugas atau aparat terdekat. (jat/ris)