533 Siswa SD di Kota Tangerang Ikut O2SN

533 Siswa SD di Kota Tangerang Ikut O2SN
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD), di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun, Kota Tangerang, Selasa (18/6/2019).

TR Online - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD), untuk menggali dan mengembangkan bakat para siswa dibidang olahraga.

Olimpiade yang diikuti 533 siswa ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang didampingi Sekda Dadi Budaeri di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun, Kota Tangerang, Selasa (18/6/2019). Sachrudin mengatakan, pagelaran ini sebagai momentum untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa dibidang olahraga sehingga dapat mencetak prestasi.

"Kami ingin anak-anak kita ini bisa tumbuh berkembang dengan sehat dengan salah satu upaya menggali potensi dibidang olahraga, agar prestasi masyarakat Kota Tangerang bermunculan," ujarnya. Dalam pembukaan O2SN tingkat SD ini, para siswa dari seluruh SD di Kota Tangerang berswafoto. Mereka berarakan barisan sambil menampilkan berbagai atraksi seperti drum band, pencak silat hingga tarian.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menuturkan, O2SN ini merupakan agenda tahunan yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Menurutnya, event olahraga ini digelar selama dua hari tertanggal 18-19 Juni 2019 yang berlangsung di sejumlah arena olahraga dan sekolah di Kota Tangerang.

"Peserta kegiatan ini diikuti 533 siswa SD yang sebelumnya menjadi juara O2SN di tingkat kecamatan," ucapnya. Adapun cabang olahraga yang dipertanggungkan berjumlah 11 cabang, dengan rincian kids athletic, penang, bulutangkis, tenis meja, catur, karate, pencak silat, senam, voli mini, sepakbola mini dan sepak takraw.

Abduh menambahkan, Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan terus mendorong siswa-siswi untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Kata Abduh, para atlet yang juara O2SN tingkat Kota Tangerang ini akan diikuti ke turnamen serupa dalam tingkat Provinsi Banten.

"Begitu mereka jadi juara kita training center (tc) mungkin tidak terlalu lama tapi di sekolah berlangsung terus tc itu dan nanti mereka akan dikirim," katanya. Ia juga menargetkan bahwa Kota Tangerang akan juara di tingkat provinsi, hingga kemudian naik kasta ke tingkat nasional sehingga mengharumkan nama Kota Tangerang. "Harapan kita menjadi juara dan memperkokoh persatuan NKRI," imbuhnya.

sumber"http://tangerangnews.com/kota-tangerang/read/27399/533-Siswa-SD-di-Kota-Tangerang-Ikut-O2SN