6 Agenda Akhir Pekan Minggu Ini

6 Agenda Akhir Pekan Minggu Ini

TR Online - Pertengahan bulan Juli adalah saatnya untuk sebagian orang berpesta. Momen ini biasanya dilengkapi dengan ragam acara menarik yang sarat akan kegembiraan.Pekan ini kota Jakarta akan diisi oleh acara-acara besar dari beragam jenis, mulai dari otomotif, film, hingga musik. Berikut adalah daftarnya.

Festival Ini Cerita Kita
Festival Ini Cerita Kita adalah sebuah ruang inklusif untuk berdiskusi dan mengekspresikan diri agar publik dapat mendukung pemenuhan hak orang dengan disabilitas di dunia kerja. Acara ini akan diselenggarakan di Goethe Haus, Jumat 19 Juli 2019, pukul 14-19 WIB.
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#Repost @pamfletgenerasi • • • • • Halo teman-teman! Bulan Juli mendatang Pamflet bersama @gerkatin_kepemudaan dan @sedapfilms akan mengadakan Festival Ini Cerita Kita! Festival ini akan mengundang berbagai pemangku kepentingan untuk ngobrolin hak, peluang, serta permasalahan yang dialami anak muda disabilitas di dunia kerja. . Nggak hanya itu, akan ada dua pemutaran film, yaitu ‘Toko Musik’ yang disutradarai oleh Harvan Agustriansyah (@harvanagustriansyah) dan ‘Rumah Siput' yang disutradarai oleh Chairun Nissa (@ilunsedap), serta penampilan hip hop dari teman-teman sindroma down ‘G Star’. . Acara ini terbuka untuk umum namun tempatnya terbatas. Jadi, daftarkan dirimu yaa! RSVP ke +62 898 9771660 dengan format ‘nama_Institusi/Organisasi_alamat email_nomor hape’. . #FestivalIniCeritaKita #IniCeritaKita #ICK #Festival #DeafCommunity #GerkatinKepemudaan #sedapfilms

Sebuah kiriman dibagikan oleh SEDAP FILMS (@sedapfilms) pada 25 Jun 2019 jam 5:

 

30 PDT

 

Cine-Macet x 100% Manusia: Kuldesak
Dirilis 20 tahun lalu dan disutradari oleh Riri Riza, Nan T Achnas, Mira Lesmana dan Rizal Mantovani, film ini berfokus pada empat masyarakat muda di Jakarta pada tahun 90-an. Jangan lewatkan film legendaris ini diputar di IFI Thamrin, Jumat 19 Juli 2019 pukul 19.00 WIB.

 

We The Fest

Festival musik yang sudah menjadi magnet muda-mudi ibu kota ini kembali diadakan selama tiga hari, 19-21 Juli 2019, di JIExpo Kemayoran. 

 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

��

Sebuah kiriman dibagikan oleh WE THE FEST (@we.the.fest) pada 21 Jul 2019 jam 2:15 PDT

 

GIIAS 2019
GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali hadir untuk memuaskan 'dahaga' para penggemar otomotif. Dalam GIIAS 2019, akan puluhan kendaraan yang diperkenalkan kepada khalayak. Acara ini diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli.
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

 

Lebaran Betawi 
Ajang Lebaran Betawi kembali diadakan di Monumen Nasional pada 19-21 Juli 2019. Berbagai pertunjukan memukau seperti lenong, tanjidor, sorendo-rendo, pencak silat, hingga ragam kuliner akan disajikan demi melestarikan kebudayaan.

 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jalan ke pasar beli sawi, Belinye sama pedagang batu, Aye bangga sama orang betawi, Dari dulu selalu bersatu Lebaran Betawi bakal segera digelar! 3 hari dengan banyak pertunjukan memukau mulai dari Lenong Betawi, Tanjidor, Sorendo-rendo, dan masih banyak lagi!⁣⁣ ⁣⁣ Catat jadwalnya: 19 Juli 2019 mulai pukul 19.00, 20 Juli 2019 mulai pukul 08.00 dan 21 Juli 2019 mulai pukul 06.00, bertempat di Monumen Nasional.⁣⁣ ⁣⁣ Nyok, encang, encing, nyak, babe, mpok, abang semuanye, rame-rame kita meriahin Lebaran Betawi! Acaranya gratis, tis, tis #DisparbudDKI #DKIJakarta⁣ #Jakarta #2019 #LebaranBetawi #EnjoyJakarta #VisitJakarta #JakartaTourism

Sebuah kiriman dibagikan oleh Disparbud DKI Jakarta (@disparbuddki) pada 18 Jul 2019 jam 1:05 PDT

Pawai Bebas Plastik
Pawai Bebas Plastik adalah gerakan bersama dan aksi terbesar di Indonesia, yang mengajak masyarakat menunjukkan komitmennya untuk menolak plastik sekali pakai. Acara ini akan diadakan di Bundaran HI-Lapangan Aspirasi Monas, Minggu 21 Juli 2019, pukul 6-10 WIB. 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

H-2 #PawaiBebasPlastik - Siapa yang hadir? . Di Indonesia, sampah plastik tak hanya menjadi masalah di wilayah darat saja, tapi juga sudah menyebarluas hingga ke wilayah laut. Pernah dengar 'prestasi' bahwa Indonesia menempati peringkat ke-2 sebagai negara penyumbang sampah plastik di laut terbesar di dunia? . Akibatnya.. Seringkali kita melihat berita satwa laut tak sengaja memakan plastik : sedotan plastik di hidung kura-kura atau paus di Wakatobi yang menelan hingga 5,9 kg plastik. Selain ekosistem laut yang terancam karena plastik, manusia pun juga. . Melihat fakta-fakta tersebut perlu adanya suatu gerakan bersama sebagai upaya pengurangan sampah plastik agar di tahun 2025 kita bisa mengurangi sampah plastik sebesar 70 persen. . Pawai Bebas Plastik adalah gerakan bersama dan aksi terbesar di Indonesia, yang mengajak masyarakat menunjukkan komitmennya untuk menolak plastik sekali pakai (#TolakSekaliPakai) pada : . Minggu, 21 Juli 2019 06.00 WIB – 10.00 WIB Bundaran HI - Lapangan Aspirasi Monas Titik Kumpul: CFD Bundaran HI, depan Deutsche Bank (ada Monster Plastik sebagai patokan) . Agenda acara : Pawai dari Bundaran HI hingga ke Monas, Orasi, Flashmob, Monster Plastik dan Pertunjukan Musik. . Akan dihadiri oleh : @susipudjiastuti115 Kaka Slank @fishgod Ridho Slank @ridho_hafiedz @naviculamusic Dan masih banyak lagi! . Band Pembuka oleh : SOMAGORA. MC oleh @veronika.twns dan @valerie.twns (Twins of Asia's Next Top Model 5) . Mau hadir sebagai peserta Pawai? Daftarkan dirimu di bit.ly/pawaibebasplastik dan jangan lupa untuk membawa poster yang menyuarakan #TolakSekaliPakai ya! . Sampai bertemu hari Minggu ya!!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indorelawan.org (@indorelawan) pada 19 Jul 2019 jam 5:21 PDT

 sumber:https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190719133236-269-413633/6-agenda-akhir-pekan-minggu-ini