600 Pelajar Sekolah Dasar Divaksin

600 Pelajar Sekolah Dasar Divaksin

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Deonijiu De Fatima meninjau kegiatan Vaksinasi Presisi TNI/ Polri yang dilaksanakan di SDN Kreo 01 Larangan, Kota Tangerang, Vaksinasi pertama itu diberikan untuk anak usia 6 tahun hingga 11 tahun. Kemarin.

Menurut Kapolres semua anak indonesia harus mendapatkan healt imunity. Mempunyai kekebalan tubuh dari virus covid-19.

“Agar anak anak Indonesia sehat karena di Eropa banyak anak anak yang terpapar. Targetnya bukan herd immunity, tapi herd population,” katanya.

Dijelaskan Deonijiu, bahwa sesuai instruksi presiden, vaksinasi itu ditarget mencapai 70 persen. Hingga akhir tahun ini target lebih dari 70,4 persen. Sementara sasaran vaksinasi hari ini adalah vaksin untuk anak sekolah dasar (SD) usia 6 hingga 11 tahun.

“Hari ini yang di berikan vaksin 600 orang anak. Yang datang lebih banyak.Lebih banyak lebih bagus, yang penting Pak Kapolsek, Pak Danramil Ciledug dan Pak Camat mengatur jamnya supaya tak terjadi penumpukan,” tegasnya.

Masih kata Deonijiu, bahwa berdasarkan data, ada sebanyak 445 sekolah dasar negeri dan swasta di Kota Tangerang. Dengan jumlah siswa yang akan di vaksin ada sebanyak 186.439 orang.

Kapolres berharap dengan vaksinasi ini, anak anak di Indonesia bisa lebih sehat, lebih terjamin terhidar dari penularan virus Covid-19.

“Pesan saya untuk semua orang tua dan aparat TNI, POLRI menerapkan prokes ketat. Apalagi menjelang Natal dan tahun baru, tidak perlu berlebihan dan uforia dengan mengurangi berpergian keluar rumah," pungkas Kapolres. (bal/dam)