8 Lulusan PKN STAN Terima SK CPNS

8 Lulusan PKN STAN Terima SK CPNS

TANGERANG | TR.CO.ID

Sebanyak 28 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang terima Surat Keputusan (SK). Pemberian  petikan SK tentang pengangkatan CPNS tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang digelar di Aula Pendopo Bupati Tangerang, Pasar Lama, Kota Tangerang, Rabu (6/4/22).

Pada kesempatan tersebut, Zaki mengatakan tujuan perekrutan CPNS dari PKN STAN ini adalah untuk memenuhi kebutuhan ASN yang memiliki kebutuhan dan keahlian di bidang keuangan negara.

Zaki juga berharap dengan adanya aparatur dari lulusan PKN STAN ini, akan semakin mempercepat terwujudnya pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Tangerang yang transparan, akuntabel dan berkualitas.

“Tunjukkan kinerja yang terbaik serta patuhi dan ikuti seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku. Tumbuhkan kedisiplinan dan juga etos kerja yang tinggi karena kalian merupakan generasi muda yang sejalan dengan reformasi birokrasi di bidang keuangan daerah, sesuai dengan hasil kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dengan Kementerian Keuangan RI,” kakanya.

Zaki berharap dengan telah disahkan saudara-saudara sebagai bagian dari birokrasi PNS di Kabupaten Tangerang ini bisa menjadi energi baru yang positif dan ikut berperan juga berkiprah dalam menjalankan roda pemerintahan Pemerintah Daerah yang lebih baik.

Sementara, Hendar Herawan selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang mengatakan, penempatan lulusan PKN STAN ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia berdasarkan perjanjian kerjasama tahun 2021.

“Kerjasama ini dilaksanakan melalui beberapa tahapan. Tahapan pertama adalah pengusulan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang tentang kebutuhan lulusan PKN STAN yang diajukan kepada kementerian keuangan dan ditetapkan kebutuhan yaitu oleh Kementerian PANRB,” jelasnya.

Menurut Hendar, kualifikasi pendidikan CPNS PKN STAN yang ditempatkan di Kabupaten Tangerang secara keseluruhan sebanyak 28 orang. Kualifikasi pendidikan CPNS tersebut antara lain: D3 Kebendaharaan Negara sebanyak 2 orang, D3 Pajak sebanyak 20 orang, D3 PBB/Penilai sebanyak 2 orang, dan D3 Akuntansi sebanyak 4 orang.

Untuk penempatan unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, mereka ditempatkan di BPKAD sebanyak delapan orang.

"Dengan rincian, pengelola anggaran dua orang, pengelola laporan keuangan dua orang, pengelola keuangan dua orang dan pengelola barang milik daerah dua orang. Selanjutnya sebanyak 20 orang lainnya ditempatkan di Bapenda dengan rincian pengelola data penagih pajak 10 orang dan pengelola pajak daerah 10 orang," tukas Hendar. (fj/dam)