86.684 KPM di Pandeglang Bakal Dapat BLT Migor

86.684 KPM di Pandeglang Bakal Dapat BLT Migor
ILUSTRASI

PANDEGLANG | TR.CO.ID

86.684 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT dan Bansos lainya, bakal mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah pusat. 

Bantuan BLT minyak goreng tersebut, akan disalurkan menjelang Hari Raya Idul Fitri, tepatnya dalam waktu dekat ini melalui jasa penyalur yakni PT Pos.

Kepala Dinas Sosial Pandeglang, Nuriah mengungkapkan, sesuai surat dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI yang dikirim kepada pihak PT Pos. Penerima BLT minyak goreng di Pandeglang ada sebanyak 86.684 KPM.

“Secara keseluruhan ada sebanyak 86.684 KPM, kategorinya KMP penerima bantuan sosial yakni dari PKH, BPNT,” tuturnya, Kemarin.

Ia menambahkan, besaran BLT minyak goreng yang bakal diterima oleh KPM sebesar Rp 100 ribu rupiah, namun untuk pencairan di bulan April 2022 ini sekaligus pertiga bulan, jadi warga menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu. 

“Proses penyaluran nya melalui PT Pos, karena yang ditunjuk sebagai jasa penyalur BLT migor tersebut adalah PT Pos,” imbuhnya.

Diakuinya, untuk penyaluran BLT minyak goreng tersebut ditarget hingga 28 bulan ini (April 2022,red). Adapun mekanisme penyalurannya itu tergantung pihak Pos. 

“Mekanisme penyaluran itu ada di pihak jasa penyalur (PT Pos, red). Apakah nantinya pihak Pos yang datang ke warga atau sebaliknya,” paparnya.

Diakuinya, bagaimana kapasitas Dinsos dalam program BLT minyak goreng tersebut. Nuriah mengaku, pihaknya hanya sebatas melakukan sosialisasi saja kepada para Camat agar dapat disosialisasikan pula kepada masyarakat. 

“Kan datanya masuk ke PT Pos, kita hanya sebatas melakukan sosialisasi saja,” tukasnya. (jat/bhc/dam)