Afdel Mubarok Nahkodai HMI Tangerang Raya

Afdel Mubarok Nahkodai HMI Tangerang Raya

TANGERANG | TR.CO.ID

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya periode 2021 - 2022 resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Jumat (28/1/22).

Dalam pelantikan pembacaan sumpah dan janji jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB HMI Affandi Ismail. Selain itu, pelantikan tersebut pun mengusung tema "Era transisi menuju HMI transformatif aktualisasi nilai-nilai islami, adiktif dan progresif intelektual dalam membentuk pergerakan HMI untuk umat yang diridhoi Allah SWT".

Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Afdel Mubarok mengatakan, dalam kepengurusan kedepannya akan memperkuat internalisasi. Sehingga dengan mengusung tema tersebut peranan HMI terus memberikan kemaslahatan umat.

"Selain itu, sembari kita terus mengawal kebijakan pembangunan yang terjadi di Kabupaten, Kota dan Kota Tangerang Selatan," kata Afdel dalam sambutannya. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melalui Kabid Pemuda Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Mamat Martubi menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus HMI Cabang Tangerang Raya periode 2021-2022. 

Ia meminta para kader HMI dapat merespon perubahan-perubahan yang terjadi di negara Indonesia khususnya di Tangerang Raya.

"Dalam kepengurusan HMI yang baru kami berharap untuk bagaimana HMI Tangerang Raya segera merespon perubahan-perubahan yang terjadi. Khususnya fenomena yang saat ini melanda negara kita khususnya Tangerang raya," imbuhnya.

Selain itu, ia berharap HMI Cabang Tangerang Raya dan Pemerintah daerah Tangerang Raya dapat bersinergi. 

"Minimal Bagaimana protokol kesehatan supaya Covid segera berlalu. Kami berharap HMI Cabang Tangerang Raya lebih maju dan bisa bersinergi lagi dengan Pemerintah Daerah," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin melalui Asda 1 Rachmansyah mengatakan para kader HMI Cabang Tangerang Raya untuk terus berkiprah untuk membangun daerah. 

"Saya mengajak HMI Tangerang Raya mari kita berkiprah untuk membangun," tukasnya. (fj/dam)