Akhirnya Mantan Dewan Nyerah

Akhirnya Mantan Dewan Nyerah

KAB. TANGERANG | TR.CO.ID

Tersangka pengadaan Mobil Desa, mantan Anggota DPRD berinisial SA akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Selasa (21/06/22). Beberapa hari lalu sempat tidak diketahui keberadaannya setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Seperti diketahui, sebelumnya SA mantan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang bersama SN, M, DM dan STN 4 yang mantan Kepala Desa dijadikan tersangka dalam kasus pengadaan Mobil Desa, namun setelah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus tersebut hanya SN, M, dan DM yang dapat dibawa langsung ke Rutan Serang, sementara STN dan SA tidak diketahui keberadaannya dalam upaya penjemputan.

Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih menjelaskan tersangka SA setelah beberapa waktu lalu sempat tidak diketahui keberadaannya dan atas doa semuanya, SA mendatangi Kejari Tangerang.

“Hari ini Tanpa kami undang SA mendatangi Kejari Kabupaten Tangerang dan saat ini sedang dalam pemeriksaan, karena kapasitasnya sudah sebagai tersangka seusai pemeriksaan maka langsung di bawa ke rutan Serang,” beber Nova.

Nova menguraikan,  bahwa peran SA dalam perkara tserebut mengarahkan kepada mantan Kades untuk membeli mobil, setelah 4 mantan Kades tersebut mendapatkan mobilnya langsung melakukan pembayaran melalui SA tidak ke pemilik showroom mobil yaitu David.

“Uang sejumlah Rp 789.440.000 yang sudah diterima oleh SA kemudian diserahkan kepada David tapi bukan sebagai pembayaran mobil mobil tersebut melainkan sebagai pembayaran atas Hutang piutang pribadi SA,” terangnya.

Kata Nova, tersangka dikenakan Undang-Undang RI nomor 31 tahun 1999 pasal 2, dengan ancaman hukuman minimal 4 Tahun.

"Sementara tersangka satu lagi yang berinisial STN mantan Kades Boni Sari masih dalam pencarian. Dan pihak kejari Kabupaten Tangerang akan meminta bantuan kepada Tim Tabur Kejati Banten," pungkasnya. (fj/dam)