Alfamart dan Mizan Amanah Siapkan Ambulance dan Tabung Oksigen Hadapi Penyebaran Varian Omicron di Banten

Alfamart dan Mizan Amanah Siapkan Ambulance dan Tabung Oksigen Hadapi Penyebaran Varian Omicron di Banten

SERANG | TR.CO.ID

Varian Omicron Covid-19 yang menunjukkan peningkatan saat ini, membuat hampir seluruh Rumah Sakit (RS) Rujukan di Kota Serang hingga Puskesmas Rawat Inap mengalami lonjakan pasien.

Peningkatan pasien positif Covid-19 itu, menjadi tantangan tersendiri bagi Garda Terdepan Penanganan Covid-19, Mizan Amanah didukung Sahabat Relawan ingin membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana Covid-19.

Arif Kirdiat Ketua Sahabat Indonesia mengatakan, peran relawan masih sangat dibutuhkan untuk membantu penanggulangan bencana di daerah melalui pelayanan ambulance bagi pasien Covid-19 dan menyediakan peminjaman tabung oksigen kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menindaklanjuti arahan Gubernur Banten terkait penerapan PPKM Level 3 untuk siagakan armada ambulance dan tabung oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan bahwa ambulance serta oksigen dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan tanpa di pungut biaya.

“Saat ini kami menyiapkan 6 unit ambulance yang akan dioperasikan di Banten serta tabung oksigen yang dapat dipinjamkan masyarakat. Kami menyediakan ambulance di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Kota Serang, Cilegon serta Pandeglang dan Lebak," ungkap Arif, Rabu (9/2/2022).

Selain memberikan layanan ambulance dan tabung oksigen, Sahabat Relawan Indonesia yang didukung oleh Alfamart serta Mizan Amanah juga membuka Klinik Poskesdes Gratis di Baduy Lebak Banten.

“Khusus Klinik kami memberikan layanan bagi warga Baduy yang berada di pelosok," tambah Arif.

Beragam bantuan tersebut merupakan hasil donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh Yayasan Mizan Amanah.

Direktur Yayasan Mizan Amanah Dede menjelaskan bahwa bantuan ini bisa diberikan melalui donasi konsumen saat berbelanja di toko Alfamart.

"Terbukti bahwa bantuan yang diberikan meskipun bernilai kecil namun bila dikelola dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan akan memberi nilai yang begitu bermanfaat," terangnya.

Kami juga menyiapkan nomor Layanan 24 Jam di WhatsApp 082166166911 atau datang langsung ke Posko Sahabat Relawan di Kawasan Cengkok Kelurahan Cipocok Jaya Kota Serang. papar Arif.(fj)