Ali Ridho Jelaskan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

Ali Ridho Jelaskan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

 

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Anggota MPR RI Dapil Provinsi Banten Tb. M. Ali Ridho Azhari mengadakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada Pengurus Karang Taruna Kavling Pemda Cibodas Kota Tangerang pada (16/4/22) Kemarin.

Adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi empat Pilar Negara tersebut untuk mengingatkan kembali pemuda sebagai agen perubahan bangsa agar memahami lebih dalam mengenai nilai - nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Sehingga diharapkan akan berdampak pada meningkat nya kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Empat pilar MPR RI itu terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, kemudian Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR. Lalu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” kata Aa Ridho sapaan Akrabnya.

Menurut Ridho, Indonesia sebagai bangsa yang majemuk masih perlu penguatan dalam penghayatan dan pengamalan yang terkandung dalam Pancasila serta munculnya pemahaman terhadap hal - hal yang keliru dan sempit, seperti pemahaman agama yang sempit dan selalu menganggap kelompoknya yang paling benar

Selainitu, timbulnya fanatisme keagamaan, ataupun kedaerahan sehingga adanya mengkotak - kotakan

“Apalagi sekarang ini terkesan kurang berkembang nya penghargaan atas kemajemukan dan kebhinekaan, kurangnya keteladanan dalam sikap dan perilaku sebagai pemimpin dan tokoh bangsa serta tidak berjalannya penegakan hukum secara optimal,” pungkas founder Gerakan Santri Mengabdi. (fj/dam)