Alun-alun Kota Tangerang Disterilkan

Alun-alun Kota Tangerang Disterilkan
Satpol PP melakukan antisipasi pencegahan aksi vandalisme di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Minggu (15/11/2020).

TANGERANG | TRM

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  melakukan antisipasi pencegahan aksi vandalisme di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Minggu (15/11/2020).

"Tempat ini mulai kami sterilkan," kata Agapito De Araujo, Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang.

Seperti diketahui, pada pekan lalu terjadi aksi vandalisme yang dilakukan orang tak bertanggung jawab di Lapangan Ahmad Yani. Ada oknum yang mengotori Alun-alun ini dengan butiran karet.

"Kami mengimbau agar masyarakat bisa menjaga dan merawat fasilitas publik demi kepentingan bersama," katanya.

Alun-alun saat ini sedang dalam proses revitalisasi. Rehab dilakukan oleh Bank BJB melalui program corporate social responsibily (CSR).

Adapun untuk mengantisipasi aksi vandalise, petugas memasang garis di sejumlah penjuru lokasi Alun-alun. Warga untuk sementara waktu tak diizinkan menggunakan fasilitas publik itu.

"Kami juga semakin gencar melakukan patroli di sejumlah fasilitas publik. Dibagi dalam tiga shift, termasuk di Alun-alun," tandasnya. (cng/ris)