Arief : Linmas Sebagai Penggerak Masyarakat

Arief : Linmas Sebagai Penggerak Masyarakat
 Pemkot Tangerang melalui Satpol PP menggelar Pelatihan anggota Linmas dalam penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat yang berlokasi di Kantor Kecamatan Benda, Senin (8/11/21).

TANGERANG | TR.CO.ID

Dalam Rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Linmas dalam menghadapi situasi dan permasalahan di lingkungannya maka Pemerintah Kota Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja menggelar Pelatihan anggota Linmas dalam penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat yang berlokasi di Kantor Kecamatan Benda, Senin (8/11/21).

Walikota Tangerang H.Arief R. Wismansyah hadir memberikan arahan didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Agus Henra serta Camat Benda Achmad Suhaely menyampaikan anggota Linmas harus bisa mengajak masyarakat dalam membangun kenyamanan dan ketentraman di lingkungannya.

"Jadi keberadaan Linmas ini sangat strategis, baik itu dalam penanggulangan bencana maupun keamanan dan ketentraman, harus bisa koordinasi dengan PKK, Kader Posyandu RT dan RW demi kenyamanan bersama," ujar Arief

.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan, kenyamanan dan ketentraman semua bisa terwujud apabila masyarakat memahami ketertiban terlebih dahulu maka untuk itu perlu adanya Linmas yang bisa langsung berhadapan dengan masyarakat.

"Fungsi Linmas sebagai penggerak masyarakat harus bisa mengajak masyarakat untuk berprilaku tertib demi terciptanya keamanan dan kenyamanan," jelas Arief

Selain itu, Arief berharap Linmas juga bisa mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik delan benar karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Saya tahu masyarakat sudah jenuh dengan urusan Covid-19, tapi ini tetap menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk mengingatkan, mengajak dan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan," harap Arief
.


Senada dengan Walikota Tangerang, Kepala Satpol PP Kota Tangerang Agus Henra menerangkan pelatihan ini dilakukan terhadap seluruh anggota Linmas sebanyak 312 orang yang dilaksanakan di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

"Selain terkait keamanan dan ketentraman anggota linmas juga harus turut serta bersama aparat menjaga dan mematuhi protokol kesehatan di lingkungannya dengan mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan," tukas Agus. (cng/ris)