Arief Nostalgia Pramuka Saat Ngopi Senja

Arief Nostalgia Pramuka Saat Ngopi Senja

TANGERANG | TR.CO.ID 

Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah menghadiri acara 'Ngobrol Pintar Seni Menjalin Silaturahmi' (Ngopi Senja) yang diselenggarakan oleh Praja Muda Karana (Pramuka) Kota Tangerang bertempat di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (30/07/2022)

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerang menyapa para anggota Pramuka yang hadir dan bercerita tentang pengalaman mengikuti Pramuka saat masa sekolah.

"Saya ikut pramuka dari siaga dan menurut saya pramuka itu seru, kita belajar pasang tandu, tali-temali, persandian bahkan sampai belajar tepuk tangan," katanya.

"Dan di Pramuka itu kita sudah diajari berstrategi dan bersiasat melalui kegiatan-kegiatan dan lomba-lomba seperti halang rintang, mencari jejak, cerdas cermat dan lain-lain," ungkapnya.

Arief bercerita bahwa Pramuka adalah kegiatan yang tidak hanya mengandalkan fisik dan mental, tapi juga kecerdasan intelektual.

"Apa yang saya pelajari selama mengikuti pramuka menjadi pedoman saya sekarang dalam mengatasi segala macam tantangan ataupun masalah-masalah," tukasnya.

"Kita dituntut kuat secara fisik dan mental juga kan, tapi kita juga diajarkan tentang sandi, kerja sama dan juga bagaimana cara menemukan dan mengatasi masalah baik secara individu maupun berkelompok," katanya.

Lebih lanjut, Arief bepesan kepada para anggota Pramuka yang hadir untuk terus belajar dan selalu mendengarkan nasihat dari pembina serta senantiasa mengamalkan nilai-nilai yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

"Karena itu adik-adik semua ini harus bisa menikmati keanggotaannya sebagai Pramuka karena banyak sekali manfaatnya terutama jika adik-adik memahami Dasa Darma Pramuka dan berkomitmen menjalankan Tri Satya," pungkas Arief. (ali/ris)