Balon Pilkada Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

Balon Pilkada Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

CILEGON | TRM

Para Bakal Calon (Balon) yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota cilegon di minta agar menerapkan protoler kesehatan covid - 19 saat menemui warga. Hal itu  mengingat para kontestan yang akan mencalonkan sebagai Calon Walikota maupun Wakil Walikota saat bertemu dengan warga terindikasi melanggar ketentuan-ketentuan Covid-19 seperti mengadakan kegiatan kumpul-kumpul. Demikian dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Irfan Alfi.

“Kita mengimbau kepada seluruh stakeholder, apalagi kontestan yang mengikuti kontestasi Pilkada Cilegon, kami mengingatkan agar ikut juga menyesuaikan diri untuk melaksanakan dan mengikuti ketetapan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Irfan, Rabu (17/4).

Irfan menuturkan bahwa kedepan Peraturan KPU juga akan ikut menyesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19. Ini demi menjaga kesehatan bersama dan demi lancarnya pesta demokrasi.

“Review kedepan kita itu melalui PKPU juga akan mengikuti dengan protokol kesehatan, namun sampai saat ini masih mengikuti perkembangan PKPU yang baru,” jelasnya.

“Sehingga kami harap semua pihak bisa memahami perihal protokol kesehatan ini. Pandemi Covid-19 ini bukan persoalan main-main, semuanya juga meski waspada, dan mudahan-mudaham kita bisa membangun kesadaran bersama. Kita dalam membangun demokrasi saat ini ada Pandemi Covid-19 itu adalah fakta yang kita hadapi saat ini dan harus kita hadapi,” tambahnya.

Seperti diketahui di tanah jawara banten ada empat daerah yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak dan akan di helat desember 2020 mendatang. ke empat wilayah tersebut yakni, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan. (yat/bn/dam)