BEM Global Institute Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

BEM Global Institute Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

TANGERANG | TR.CO.ID

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Global Institute of Technology of Business terus berbagi berkah di bulan suci ramadhan, dalam salah satu rangkaian kegiatan itu, BEM dan UKM Mapala diantaranya, melakukan pembagian takjil dilingkungan sekitar kampus utama, jalan Aria Santika dan di jalan Gatot Subroto, Kota Tangerang atau depan gedung B.

"Selain itu, BEM juga memberikan santunan dan buka bersama dengan anak yatim di yayasan Assomadiyah-Cadas, bulan suci ramadhan bagi kami menjadi salah satu momentum untuk saling berbagi," kata Presiden Mahasiswa Global Institute Fajar Bara Maulana kepada Harian Tangerang Minggu (24/4/22).

Fajar menguraikan, pembagian takjil dijalan Aria Santika dilakukan oleh UKM Mapala pada tanggal 9 April 2022, sedangkan BEM Global Institut dijalan Gatot Subroto pada tanggal 16 April 2022 memberikan takjil menjelang berbuka pada masyarakat yang lewat terlebih mereka yang pulang terlambat atau belum memiliki makan untuk berbuka akan sangat bermanfaat mendapatkan takjil untuk berbuka, 

"Setiap takjil berisi makanan yang cukup mengenyangkan, lontong, risol, pastel, tahu dan air mineral. Dari kegiatan ini terlihat masyarakat antusias untuk mendapatkan takjil," tuturnya.

Pada Sabtu 23 April 2022, sambung Fajar, BEM bersama beberapa perwakilan UKM menuju yayasan Assomadiyah-Cadas, untuk mengadakan buka bersama anak yatim dan memberikan bantuan uang untuk anak dan yayasan. 

"Kegiatan tersebut diawali dengan game, tausiyah, penyerahan bantuan uang dan ditutup dengan do'a dan buka bersama," paparnya.

Sementara itu, Rektor Global Institute  H. Dedi Royadi mengaku sangat mendukung kegiatan sosial yang senantiasa dilakukan mahasiswanya karena sebagai bentuk tanggung jawab sosial bersama.

"Kegiatan sosial yang dilakukan mahasiswa kami melalui BEM dan UKM ini sudah menjadi rutinitas baik itu santunan yatim, penyuluhan dan bantuan saat pandemi serta kejadian bencana  selalu sigap turun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan. Ini hal yang sangat positif untuk kami dukung sedari muda untuk melatih kepekaan sosial bukan hanya keshalihan pribadi tapi juga keshalihan sosial," pungkasnya. (fj/dam)