Benyamin-Pilar Mendapat Respons Positif dari Masyarakat

Benyamin-Pilar Mendapat Respons Positif dari Masyarakat

Debat Pilkada Tangsel

 

TANGSEL | TRM
Debat kandidat putaran pertama Pilkada Kota Tangerang Selatan yang berlangsung kemarin malam, Minggu (22/11) menuai respons beragam dari masyarakat.

 


Kendati demikian, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut tiga, yakni Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, diketahui banyak mendapatkan respons positif.


Musababnya, saat mengikuti debat Benyamin-Pilar mampu memberikan penyampaian yang lugas, mudah dimengerti, dan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Tangsel.


“Alhamdulillah, setelah menyaksikan acara debat, saya semakin yakin memilih Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel 9 Desember nanti,” tutur Sri Sundari, warga Cempaka Putih, Ciputat Timur, Senin (23/11).


Menurut perempuan berusia 35 tahun itu, apa yang disampaikan Benyamin-Pilar sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tangsel.
“Ada banyak keberhasilan dan pencapaian yang diraih Tangsel selama ini. Manfaatnya juga sudah dirasakan masyarakat. Jadi saya sepakat dengan rencana Benyamin-Pilar untuk meningkatkan lagi keberhasilan itu,” jelasnya.


Hal serupa juga diungkapkan Ade Hermawan. Warga Pondok Jagung, Serpong Utara, berusia 32 tahun itu juga memberikan penilaian positif untuk Benyamin-Pilar setelah menyaksikan debat. Menurut Ade, Tangsel memerlukan sosok pemimpin yang bisa langsung bekerja.


“Sudah banyak keberhasilan Tangsel selama ini. Saya rasa, keberhasilan ini harus segera dilanjutkan, bukan malah diubah dengan pemimpin baru,” kata Ade. Selain Ade dan Sri, respons positif untuk pasangan nomor urut tiga itu juga bertebaran di media sosial.


Analis politik dari Universitas Pamulang Lukman Hakim menyatakan, panggung debat kandidat dalam tahapan pesta demokrasi memang bertujuan untuk meyakinkan masyarakat tentang calon pemimpin yang akan dipilih.
Karena itu, penyampaian yang tidak bertele-tele, lugas, dan mudah dimengerti menjadi modal berharga seorang calon kepala daerah untuk semakin meyakinkan masyarakat sebelum pemilihan berlangsung.


“Panggung debat memang ditujukan untuk semakin meyakinkan masyarakat tentang visi-misi, program kerja, juga ide kandidat untuk menata dan memajukan daerah ke depan. Jika masyarakat banyak memberikan respons positif kepada Benyamin-Pilar, itu artinya kandidat tersebut memang diharapkan dan didukung masyarakat,” ungkap Lukman.


Merespons banyaknya respons positif dari masyarakat, Tim Komunikasi Benyamin-Pilar, Reza Ahmad, menuturkan terima kasih. Menurut Reza, respons tersebut sekaligus menambah energi Benyamin-Pilar untuk terus berikhtiar menjadikan Tangsel semakin maju, unggul, dan lebih baik lagi ke depannya.


Reza menyatakan, banyaknya dukungan masyarakat terhadap pasangan nomor urut tiga juga dikarenakan Benyamin dan Pilar selalu mengutamakan penyampaian visi-misi, program kerja, dan ide menjadikan Tangsel semakin unggul ketika bertemu masyarakat.


“Kami selalu fokus menyampaikan visi-misi dan program kerja. Kami juga selalu menerapkan politik santun, (termasuk) tidak pernah merendahkan orang lain agar kami terlihat lebih tinggi. Alhamdulillah, ikhtiar kami untuk menjadikan Tangsel semakin unggul mendapat dukungan banyak masyarakat,” tutur Reza. (dam/jojo)