Berkah Ramadan, Ribuan Warga Dapat Paket Sembako PT Indah Kiat Tangerang

Berkah Ramadan, Ribuan Warga Dapat Paket Sembako PT Indah Kiat Tangerang

TANGSEL | TR.CO.ID
Ribuan warga di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel mendapatkan paket sembako gratis dari PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang.

Pembagian paket sembako merupakan kegiatan rutin tahunan memasuki bulan suci Ramadan pada Selasa, (12/4/2022).

Ribuan paket sembako yang dibagikan ke ribuan warga jelang ramadan merupakan corporate social responsibility (CSR) PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Tangerang dan memperingati 100 tahun Eka Tjipta. 

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Mill, Kholisul Fatikhin mengatakan kegiatan pembagian sembako gratis untuk masyarakat sekitar pabrik ini diprioritaskan warga yang kurang mampu.

"Bantuan sembako yang kita distribusikan sebanyak 1.300 paket. Paket sembako ini diharapkan dapat membantu kebutuhan warga saat ramadan," katanya.

Kata Kholisul, distribusi paket sembako dilakukan di lima wilayah. Yakni, Kampung Baru Utara dan Selatan, Wates, Marga Jaya di Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangsel serta RW 03, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

"Mudah-mudahan bantuan paket sembako ini dapat meringankan warga 
di tengah harga kebutuhan pokok yang tinggi," ujarnya.

Camat Serpong Sutang Suprianto mengapresiasi bantuan paket sembako gratis untuk warganya. Menurutnya, bantuan tersebut harus disyukuri. Sebab di tengah pandemi dan harga sebagian bahan pokok tinggi, PT IKPP Tangerang masih bisa mendistribusikan bantuan.

"Ini harus diapresiasi. Perusahaan yang ada di Serpong Utara membantu masyarakat dengan memberikan paket sambako gratis. Harus jadi contoh perusahaan lain," ujarnya.

Sementara, Ketua RW 03 Kelurahan Pakulonan, Haerudin berterima kasih atas bantuan dari PT IKPP Tangerang. Paket sembako ini dibutuhkan masyarakat dalam masa pandemi covid-19 dan bulan ramadan.

"Alhamdulillah warga dapat bantuan sembako dan bisa membantu masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, pembagian sembako tersebut menjadi contoh perusahaan lain untuk membantu masyarakat di masa pandemi dan bulan Ramadhan

"Untuk memenuhi kebutuhan dapur keluarga dan bisa dimanfaatkan dengan baik," ucapnya.(Wil)