BPBD Terjunkan Personel Bersihkan Balong Ranca Lentah

BPBD Terjunkan Personel Bersihkan Balong Ranca Lentah
BPBD Lebak Saat Menerjunkan Personel dan Perahu Karet

LEBAK | TR.CO.ID

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengirim personel dan sejumlah perahu karet ke Balong Ranca Lentah, di Rangkasbitung, Senin (1/8/22)

Akan tetapi bukan untuk melakukan penyelamatan korban bencana, melainkan untuk bersih-bersih di area tempat wisata tersebut, terutama membersihkan air yang kondisinya sudah kotor dan berwarna hijau pekat.

Pantauan di lokasi, sejumlah personel BPBD menggunakan perahu karet menyisir sampah di area air. Sementara beberapa personel lainnya membawa karung untuk membersihkan di sekitaran pinggiran balong.

“Kita semua harus menjaga kebersihan Balong Ranca Lentah sebagai salah satu tempat wisata di pusat kota. Jaga kebersihannya, minimal dengan membuang sampah di tempatnya,” kata Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama.

Gerak BPBD menerjunkan personel ke lokasi juga bagian dari upaya cepat merespon keluhan masyarakat terhadap kondisi air balong.

“Iya, kita coba reaktif terhadap isu yang ada,” ucap Febby.

Setelah beberapa saat tim BPBD membersihkan sampah di air maupun di pinggiran balong, nampak sejumlah personel dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) datang dengan mobil bak terbuka untuk mengangkut sampah. (jat/dam)