Danramil dan Tiga Pilar Sidak Pasar Cek Migor

Danramil dan Tiga Pilar Sidak Pasar Cek Migor

TANGERANG | TR.CO.ID

Komandan Koramil  03 Legok Kapten Arh P. Sihotang pimpin jajarannya bersama Tiga Pilar Legok melakukan pengecekan harga dan ketersediaan minyak goreng curah di pasar tradisional Legok Kelurahan Babakan Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang yang selama ini menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Tangerang.

Terlihat dalam giat  tersebut, Kapten Arh P. Sihotang Danramil 03/ Lgk,  Aipda Munir Kanit Reskrim Polsek Legok, 5 Anggota Koramil 03/ Legok, 5 Anggota Polsek Legok, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Babakan serta 2 anggota Pol PP Kecamatan Legok dibantu 2 Staf Kelurahan Babakan.

Disampaikan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 03 Legok Kapten Arh P. Sihotang bahwa kedatangan bersama anggota Polsek dan Satpol PP serta unsur muspika setempat untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah sekaligus pengecekan harga penjualan kepada para konsumen.

“Saya bersama instansi lain, langsung turun kelapangan guna memastikan ketersediaan minyak goreng curah dan harga yang beredar di pasaran khususnya di wilayah Koramil 03/Lgk Kodim 0510 Tangerang," ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan, dari beberapa pedagang, kita mendengar langsung berapa harga penjualan kepada konsumen dan juga pengambilan para pedagang dari distributor.

"Ini kita lakukan dengan terjun langsung di lapangan dengan bertanya kepada pedagang. Tentunya kita tetap mewaspadai jangan terjadi kenaikan harga yang memberatkan para konsumen," terangnya.

Seperti yang sampaikan Danrem 052/Wkr, kata Danramil menambahkan, kita harapkan kepada para pedagang untuk memberi harga yang tidak berlebihan kepada konsumen pasar. 

Bila distributor memberi harga Rp.14.000/kg dan pedagang menjual Rp.19.000/kg  kepada konsumen, kata Danramil, menambahkan, jangan terlalu banyak mengambil untung dengan alasan plastik, karet dan transportasi. Kasihan masyarakat kecil selaku konsumen yang harus menanggung beban itu," tutur Danramil
 
Seperti diutarakan,Ardil Husna salah satu pedagang Pasar bahwa minyak curah dijual kepada konsumen dengan harga Rp 14000/Liter.

"Kami membeli minyak goreng subsidi langsung dari Distributor PT Indomarko dengan harga Rp.13.000/liter dan kami jual kepada konsumen dengan harga Rp. 14.000/Liter. Untuk perhari, kami dikirim sebanyak 180 Lt - atau 10 jerigen," ungkap Ardil Husna.

Sedangkan, pedagang lainnya Irfan Taufik mengatakan, ia menjual minyak goreng curah Rp. 17. 000/ Lt. Adanya perbedaan ini karena ia membeli dari sales minyak goreng sudah sekitar Rp. 16.000/Liter.

Namun dari pemantauan langsung, ketersediaan stok minyak goreng curah sangat tersedia merata hampir seluruh pedagang. (ril/dam)