Dewan Dukung Sekolah Tatap Muka

Dewan Dukung Sekolah Tatap Muka
M. Nawa Said Dimyati, Wakil Ketua DPRD Banten.

SERANG | TRM

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, M. Nawa Said Dimyati mendukung Pemerintah untuk memperbolehkan pembelajaran dengan sekema tatap muka pada masa Pandemi Covid-19 di dua Kabupaten yang ada di Wilayah Provinsi Banten.

Dua Kabupaten itu diantaranya, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Tangerang yang saat ini sudah keluar dari zona merah, bahkan masuk ke zona kuning penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

M. Nawa Said Dimyati yang juga sebagai Koordiantor Komisi V DPRD Banten mengatakan, dengan keluarnya dua kabupaten dari zona merah penyebaran Covid-19 dan masuk ke zona kuning, penyebaran Virus Corona bisa dikatakan lebih aman dari sebelumnya.

Ditambah lagi kata pria yang akrab disapa Cak Nawa itu, pemerintah telah merencanakan akan adanya vaksinasi atau suntik vaksin virus Covid-19 pada akhir tahun tepatnya bulan Desember 2020.

“Dengan adanya suntik vaksin Covid-19 di Banten nanti penyebaran Covid-19 akan semakin bisa diminimalisir, saat ini dua kabupaten di banten yaitu Pandeglang dan Tangerang sudah tidak merah lagi melainkan kuning jadi tingkat penyebaran di wilayah tersebut menurun,” katanya kepada awak media, Minggu (15/11).

Kata Nawa juga, saat ini para siswa sudah jenuh dengan pembelajaran dalam jaringan (Daring), diatambah lagi efektivitas pemebelajaran dengan metode daring terhadap pengetahuan para pelajar sangat kurang.

Dengan kondisi seperti itu, Politisi Partai Demokrat Banten mendukung pemerintah agar membuka kembali pembelajaran tatap muka pada bulan Desember di dua Kabupaten yang saat ini sudah masuk Zona Kuning.

“Pendidikan itu tidak hanya transfer ilmu pengetahuan saja, tapi juga mentransfer nilai-nilai kehidupan, dgn tatap muka maka dua hal tersebut bisa dilakukan secara bersamaan,” ujarnya.

“Saya mendukung rencana dibukanya sekolah di Kabupaten Tangerang dan Pandeglang mulai Desember,” sambungnya.
Berdasarkan data yang diperoleh dari info Corona Banten, dua daerah yaitu kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Tangerang sudah masuk ke zona kuning penyebaran virus covid-19 sejak 9 November 2020, sampai dengan saat ini terhitung 6 hari. (adg/jojo)