Dewan Minta Pol PP Maksimal Tegakan Perda

Dewan Minta Pol PP Maksimal Tegakan Perda
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Anggiat Shitohang

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) diminta maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum pada Peraturan Daerah (Perda).

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Anggiat Shitohang. Ia menilai kinerja Satpol PP Kota Tangerang belum maksimal dalam menjalankan fungsinya.

"Saya berharap dia (Wawan Fauzi) sebagai Kasat Pol PP  Kota Tangerang yang baru, bahwa dia bisa menegakan peratuaran-peraturan daerah (Perda) yang ada," ujar Anggiat kepada Wartawan saat dimintai pendapatnya tentang sepak terjang Pol PP, Kamis (19/05).

Politisi partai NasDem ini melihat, Pol PP Kota Tangerang masih mempunyai keterbatasan akan sumber daya PPNS. Sehingga berdampak pada penegakan di lapangan.

Oleh karena itu, Anggiat berharap kepada Satpol PP untuk mensekolahkan lagi para anak buahnya.

"Ini kendala yang mendasar, kekurangan PPNS. Saya berharap Kasat Pol PP yang baru ini dapat mensekolahkan lagi anak buahnya untuk menjadi PPNS," paparnya.

"Dia (Kasatpol PP) mengusulkan kepada Wali Kota," sambungnya.

Sekali lagi Anggiat menegaskan kekurangan PPNS ini sangat berdampak pada penegakan Perda di lapangan.

"Misalnya penindakan penjual miras, dan masih banyak penegakan Perda yang belum maksimal," terangnya.

Disisi lain, ia juga menyampaikan kalau ada oknum petugas Pol PP Kota Tangerang yang nakal di lapangan untuk ditindak tegas.

"Kalau ada (oknum nakal) harus ditindak. Dan Wali Kota harus menindak anak buahnya," tegas dia.

Diketahui, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah hari ini, Kamis (19/05) melantik Wawan Fauzi sebagai Kasat Pol PP. Sebelumnya Wawan Fauzi menjabat sebagai Camat Karawaci. (fj/dam)