Dinsos Salurkan 400 Paket Sembako ke Korban Banjir Rob

Dinsos Salurkan 400 Paket Sembako ke Korban Banjir Rob

TANGERANG | TR.CO.ID

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang menyalurkan 400 paket sembako untuk korban banjir di Desa Muara dan Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga. Bantuan paket sembako tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Senin (06/12/21).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat Desa Muara dan Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tangerang terhadap warga yang terkena dampak musibah dari banjir rob beberapa waktu lalu. 

"Selain itu, Ke-400 paket sembako tersebut merupakan hasil pendataan Kartu Keluarga (KK) yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Teluknaga," kata Ujat.

Pihaknya mengaku menerima data dari pihak kantor Kecamatan Teluknaga, bahwa terdapat 400 warga yang menjadi korban banjir rob.

"Maka dari itu, hari ini kami langsung menyalurkan bantuan tersebut untuk membantu warga yang terdampak dari banjir rob beberapa waktu lalu," paparnya.

Sementara itu, tokoh Masyarakat Desa Muara H. Supriyatno mengapresiasi pemerintah daerah yang merespon cepat laporan masyarakat, yang melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir di Kampung Muara, Desa Muara dan Desa Lemo.

"Tentu saya Apresiasi atas kepedulian pemerintah, semoga selain bantuan semabko ada program khusus yang dapat meminimalisir banjir yang kerap terjadi," imbuh Pria Lulusan Magister Sains ini. (fj/dam)